Menjembatani Siswa-Alumni Memperoleh Pekerjaan, SMKN 1 Bojonegoro Gelar Job Fair

oleh
oleh
Kacabdin Wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno memukul gong sebagai tanda di mulainya Job Fair 2023 SMKN 1 Bojonegoro, 14-11-2023

Bojonegoro, damarinfo.com – Saat lulus sekolah tingkat menengah atas, baik SMA atau SMK maka ada tiga pilihan yang bisa di lakukan yaitu Bekerja, Melanjutkan (kuliah), Berwira Usaha, kali ini SMK Negeri 1 Bojonegoro menggelar Job Fair untuk menampung baik siswa yang akan lulus maupun alumni untuk bekerja. Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno di halaman SMKN 1 Bojonegoro pada Sabtu, 14-November-2023.

Job fair sering disebut juga dengan bursa kerja adalah wadah berkumpulnya perusahaan-perusahaan dari berbagai latar belakang. Di SMKN 1 Bojonegoro ini di ikuti sebanyak 19 perusahaan baik yang berkantor di Bojonegoro mupun luar daerah. Dengan menyediakan lebih dari seratus lowongan pekerjaan.

Baca Juga :   MKKS Gelar LKS SMK se-Kabupaten Bojonegoro, Untuk Cetak Prestasi dan Daya Saing

Job Fair yang berlangsung di SMKN 1 Bojonegoro ini bertujuan untuk menjembatani bagi siswa yang masih sekolah maupun alumni untuk mendapatkan pekerjaan, namun selain bekerja juga ada alumni yang melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi atau berwira usaha.

“Tujuan di selenggarakannya Job Fair ini untuk menjembatani siswa-alumni untuk mendapatkan pekerjaan,” Ujar Kepala SMKN 1 Bojonegoro Rudi Trisantoso.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro – Tuban Adi Prayitno mengatakan, dengan di laksanakannya Job fair 2023 ini pihaknya sangat mengapresiasi positif karena dengan di laksanakannya kegiatan ini maka Kepala Sekolah telah melaksanakan dan mengamankan kebijakan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Jawa Timur yaitu yang di sampaikan oleh Gubernur yang di tegaskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi yaitu Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif.

Baca Juga :   BKK Award 2023 Jatim, SMKN 1 Bojonegoro Sabet Juara Favorit Kategori Kewirausahaan Terbaik

“Saya sangat mengapresiasi positif kegiatan ini,” tandasnya di hadapan awak media.

Adi Prayitno juga mengingatkan kepada Kepala Sekolah, sebelum menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan agar di pelajari secara konfrehensif, kerjasama tersebut menguntungkan siswa tidak. Sementara perusahaan juga memikirkan menguntungkan perusahaannya tidak, sehinggamutualismesimbiosisme tetap terjaga.

“Jangan sampai baru dua, empat tahun sudah tidak bekerja lantaran alasan perusahaan ada regenarasi yang seharusnya karirnya bisa naik,” pungkasnya dalam sambutan sebelum membuka acara.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *