Mengubah Polsek Sekaran Jadi Ramah

oleh
Kapolsek Sekaran AKP Anggono bersama Pengurus Ranting Bhayangkari Sekaran siap membagikan bingkisan kepada warga yang membutuhkan.Foto/Totok Martono

Kepolisian Sektor (Polsek) Sekaran, Kabupaten Lamongan memiliki kepedulian sosial besar terhadap warga kurang mampu. Berbagai kegiatan santunan dilakukan untuk membantu meringankan beban mereka.

Jajaran Polsek Sekaran ikut di kegiatan Jumat Pelayanan Berkah di Desa(Jumpa Desa) di Desa Keting Jumat 29-2-2020. Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Sekaran, juga aktif memberikan pelayanan gratis kepada warga Desa Keting. Kemudian memberikan bingkisan sembako kepada puluhan warga tidak mampu.

Kapolsek Sekaran AKP Anggono Jaya mengatakan pemberian bingkisan sembako selain bentuk kepedulian jajarannya juga ingin lebih dekat dengan masyarakat. “Kami melibatkan semua anggota agar lebih dekat dengan masyarakat,” katanya kepada damarinfo.com, Minggu 1-3-2020.

Pengurus Ranting Bhayangkari Polsek Sekaran yang diketuai Ny Nanda Anggono Jaya mendatangi satu persatu rumah warga tidak mampu dan memberikan bantuan paket sembako. Sebagian besar penerima bantuan yaitu janda miskin yang hidup sebatang kara. “Semoga langkah kecil kami lakukan bisa memberikan manfaat,” ucapnya.

Baca Juga :   Blora Proyeksikan Dua Wisata Jadi Destinasi New Normal Covid 19

Kegiatan sosial di desa-desa akan diagendakan setiap bulan. Sehingga Polsek Sekaran tidak hanya melayani, melindungi dan Mengayomi namun juga bisa berada dekat dengan masyarakat.

Sejak menjabat Kapolsek Sekaran tahun 2015 berbagai terobosan inovatif dilakukan AKP Anggono Jaya agar jajaran dibawahinya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Juga program pelayanan integritas dan wilayah bebas korupsi. Kantor polsek juga dibenahi agar tidak lagi terkesan “angker’ dan menakutkan. Di antaranya menata ruang pelayanan menjadi lebih nyaman. Untuk warga mengurus KCK, melapor dan dinding ruangan dipoles lebih cerah. Kemudian ada pojok baca dan tempat menyusui bagi Ibu.

Baca Juga :   Menyaru Jadi Kyai, Tipu Emak-Emak di Kota Batu

Demi peningkatan pelayanan di ruangan juga disediakan kotak in box. Masukan, kritikan bahkan pengaduan bisa dilayangkan agar Kapolsek Sekaran bisa melakukan evaluasi dan perbaikan kinerja. “Kami meminta anggota lebih ramah dan humanis setiap melayani masyarakat,” ujar pria kelahiran 31 September 1981 ini.

Kapolsek Anggono juga selalu menekankan kepada 16 anggotanya. Yaitu untuk bekerja jujur, totalitas dan tidak melakukan pungutan liar (Pungli) dan korupsi.
Penulis :Totok Martono
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *