Mengapa Emas Menjadi Sangat Berharga. Gus Baha pun Mampu Menjelaskannya.

oleh -177 Dilihat
oleh
(Ilustrasi emas)

Damarinfo.com – Semua manusia di dunia sepakat bahwa emas dalah sesuatu yang bernilai baik secara pribadi maupun dalam tata kelola ekonomi negara. Ada tujuh alasan yang menyebabkan emas begitu berharga bagi umat manusia seperti ditulis dalam laman (https://www.galeri24.co.id/), diantaranya ;

  1. Sudah Diakui di Seluruh Dunia Sejak Zaman Dulu

Ribuan tahun silam, eksistensi emas sudah diakui di mana-mana. Emas pun acapkali menjadi alat bayar atau mata uang yang berlaku di seluruh dunia. Bahkan walau pada saat ini banyak mata uang di setiap negara, emas tetap punya nilai tersendiri. Orang-orang pun berlomba mengumpulkan emas untuk menyimpan nilai uang mereka.

  1. Emas Tidak Bisa Diproduksi

Alasan kenapa emas berharga selanjutnya, yaitu karena emas tidak bisa diproduksi. Berbeda dengan uang yang bisa saja dicetak meski punya risiko tinggi. Salah satu risiko yang terjadi ialah inflasi atau mengikis nilai mata uang itu sendiri. Alhasil, emas merupakan aset yang tahan inflasi. Harganya pun dari waktu ke waktu cenderung naik. Bahkan saat krisis terjadi, emas sering dicari karena ketahanannya terhadap terjangan inflasi.

  1. Punya Ketahanan Luar Biasa
Baca Juga :   Bahayanya Beragama tidak Bermadzab,  Begini Penjelasan Gus Baha

Konon, jika pada saat ini Anda mengubur emas selama ribuan tahun lalu menggalinya kembali, emas akan tetap ada atau tidak hancur. Sebab, emas adalah logam yang kuat. Berbeda dengan besi misalnya yang mudah karat. 

  1. Sulit Ditemukan

Selain tak bisa diproduksi, hal yang bikin emas berharga karena ia sulit ditemukan. Hanya ada beberapa tambang emas di dunia yang jumlahnya bisa dihitung lewat jari.

  1. Dapat Dipakai untuk Berbagai Bidang
Baca Juga :   Tanda-tanda Orang yang Didoakan Malaikat

Tidak hanya melambangkan kekayaan, tapi unsur emas menunjang banyak bidang dalam kehidupan. Contohnya dapat dipakai di bidang industri, bidang kesehatan, bidang elektronik, dan lain-lain.

  1. Menjadi Jenis Investasi Paling Aman

Lalu, kenapa emas berharga? Lantaran emas jadi jenis investasi paling aman. Banyak pengamat mengemukakan, bila emas merupakan instrumen investasi yang minim risiko. Artinya jika berinvestasi emas, kerugian yang didapatkan peluangnya sangat kecil. Terlebih emas nilainya terus naik, sehingga jika investasi emas dilakukan secara konsisten Anda akan mendapatkan keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *