Melebihi Syarat Minimal Dukungan, Nurul Azizah-Nafik Sahal Serahkan Berkas ke KPU

oleh
oleh
(Para Staf KPU melakukan perhitungan dokumen dukungan pasangan bakal calon Perseorangan Nurul Azizah-Nafik Sahal. Kantor KPU Bojonegoro, Minggu 12-5-2024. Foto : Arif)

Bojonegoro,damarinfo.com- Sesusai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 532 tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemenuhan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2024, tanggal 12-Mei-2024 adalah batas akhir Penyerahan dokumen syarat dukungan Pasangan Calon perseorangan kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Di Bojonegoro hanya ada satu pasangan calon perseorangan yang menyerahkan dokumen syarat dukungan, yakni pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Nurul Azizah-KH. Nafik sahal. Pasangan bakal calon tersebut menyerahkan dokumen pada hari Minggu, 12-Mei-2024, sekira pukul 23.30 WIB di Kantor KPU Bojonegoro Jalan KH. R. Moh. Rosyid Dander Bojonegoro.

Dokumen diserahkan oleh Liason Officer  (LO/Naradamping) Nurul Azizah yakni M. Alif Galang Athoillah dan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo dan jajaran, setelahnya langsung diadakan penghitungan oleh para staf KPU Bojonegoro.

“Hari ini adalah hari terakhir penyerahan (berkas) syarat minimal dukungan baslon perseorangan pada Pilkada 2024,” kata Ketua KPU Bojonegoro melalui Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatma Lestari.

Baca Juga :   Surat Redaksi Muhammadiyah “Koentji” Kemenangan Pilkada Bojonegoro 2024

Jumlah syarat dukungan yang diserahkan kepada KPU Bojonegoro sebanyak 70.707 surat dukungan tersebar di 28 kecamatan se kabupaten. Jumlah ini melebihi jumlah minimal yang disyaratkan yakni 67.200 dukungan yang tersebar di 50 persen kecamatan atau 15 kecamatan.

“Jadi sebarannya 100 persen, dan terverifikasi 75.777 dukungan,” ujar Fatma Lestari

Sementara itu, kakak kandung Nurul Azizah, Hamida Hayati mengatakan, berkas dukungan independen berhasil dikumpulkan selama tiga hari. Jumlah yang masuk mencapai ratusan ribu pernyataan dukungan. Tetapi akibat sempitnya waktu yang tersedia bagi tim relawan untuk memverifikasi, jumlah yang diserahkan mengikuti hanya di atas syarat minimal

Baca Juga :   Bawaslu Bojonegoro Kabulkan Gugatan Bapaslon Independen Nurul Azizah - Nafik Sahal

“Sebetulnya masih banyak yang mau mendaftar (beri dukungan) tetapi waktunya terbatas jadi (terpaksa) kami stop,” bebernya

Lanjut Mbak Ida-panggilannya- angka 75.777 ini artinya kami tujuh bersaudara atau pitu (Bahasa Jawa angka tujuh) maksudnya agar (selalu mendapat pitulungan (pertolongan) Gusti Allah berdasar Pancasila

“75.777 bermakna pula harapan, semoga kekompakan dulur 7 dan seluruh relawan akan selalu mendapat pitulungan (pertolongan) dari Allah SWT menuju Bojonegoro 1,” tambahnya.

Tampak hadir dalam penyerahan syarat dukungan tersebut adalah para pengasuh pondok pesantren di Bojonegoro di antaranya Pengasuh Ponpes Al Rosyid, K.H. Alamul Huda Masyhur, Pengasuh Ponpes Abu Dzarrin, K.H. Munaamul Khoir, Pengasuh Ponpes At Tanwir, Gus Seha,

Penulis :  Syafik

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *