Mbah Surati yang Mengetuk Hati 

oleh
Ahmad Suyono, di dampingi Kapolsek Sumberrejo memberikan bantuan kepada Mbah Surati di rumahnya di Dusun Klanting, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Minggu 3-Mei-2020.Foto/Rozikin

Bojonegoro – Mbah Surati, 68 tahun, warga RT 13 RW 04 Dusun Klanting, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, mengetuk hati Ahmad Suyono, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro. Musababnya, janda renta itu saat diviralkan dikatakan tidak pernah sekalipun mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah.

Ahmad Suyono, yang mengetahui berita Mbah Surati, langsung mendatangi rumahnya di Dusun Klanting, Desa Sambongrejo, Sumberejo, pada Minggu 3-Mei-2020. Anggota DPRD ini mengetahui secara langsung kondisi rumah dan lingkungan sekitarnya. Tampak dinding rumah Mbah Surati hanya gedek sederhana juga dengan lantai rumah yang disaput plester.

Baca Juga :   Jumlah ODP di Bojonegoro Meningkat, yang Sehat Naik Jadi 35 Orang

Apa yang dilakukan Ahmad Suyono yang mendatangi rumah Mbah Surati sangat tepat. Apalagi tempat tinggal janda ini, bagian dari Daerah Pemilihan (Dapil) Ahmad Suyono, pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.”Ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan seiring Mbah Surati ada di Dapil saya. Saya langsung bergegas mendatangi untuk mengetahui secara langsung,” tandas politikus Partai Nasdem Bojonegoro tersebut.

Lanjut Ahmad Suyono, kondisi Mbah Surati dinilai sangat memperihatinkan. Namun karena Kartu Keluarga (KK) yang lama, yakni masih satu KK dengan anaknya, maka setiap bantuan yang berbasis KK melalui anaknya tersebut. Sedangkan pekerjaan anaknya hanya seorang kuli serabutan.
Penulis : Rozikin

Baca Juga :   Yang kian Maju, SMKN Widang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *