Masjid Sheikh Zayed belum Bisa untuk Sholat. Lho Kenapa?

oleh
(Masjid Sheikh Zayed, Jl. A. Yani No.128, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Solo. Foto : Syafik)

Solo,damarinfo.com – Viralnya peresmian Masjid Sheikh Zayed di Kota Solo oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al Nahyan membuat masyarakat ingin melihat dari dekat.  Ribuan orang mendatangi Masjid yang terletak di Jl. A. Yani No.128, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Solo (Surakarta) Jawa Tengah itu. Apalagi bertepatan ada gelaran Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo 18-20 November 2022.

Namun sayangnya Masjid ini belum dibuka untuk umum, karena masih proses pengerjaan akhir (Finishing) agar masjdi ini benar-benar siap untuk digunakan beribadah, di halaman Masjid pun tampak masih ada garis polisi.

Baca Juga :   Muktamar Muhammadiyah ke-48, Berikut 10 Tempat Makan Legendaris di Solo.

Maski masih belum dibuka untuk umum, tampak ratusan sepeda motor yang sedang parkir, dan untuk kendaraan roda empat dan bus harus parkir sampai ratusan meter di kanan-kiri jalan yang menuju lokasi Masjid.

( Para Pengunjung asyik berswa foto di depan Masjid Sheikh Zayed, Jl. A. Yani No.128, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Solo. Foto : Syafik)

Salah satu pengunjung dari Bojonegoro, Abdul Rahman menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk menyaksikan dari dekat kemegahan Masjid Sheikh Zayed dan bisa bisa sholat di Masjid tersebut

Baca Juga :   Guru Besar UII Yogyakarta, Apresiasi Kajian Sor Keres

“pengenya bisa sholat di masjid, tetapi ternyata belum diperbolehkan, besuk-besuk datang lagi saat sudah bisa dipakai sholat” Kata Abdul Rahman.

Keberadaan Masjid yang merupakan hadiah dari Presiden Sheikh Zayed untuk Presiden Joko Widodo ini, memberikan berkah bagi masyarakat sekitar, tidak hanya para juru parkir tetapi juga para pedagang dan tukang foto dadakan. Puluhan pedagang, baik itu sovenir, pentol, siomay, kopyah, mainan anak-anak mejajakan daganganya di luar pagar masjid.

Para pengunjung pun sibuk ber swa foto atau ber foto bersama rombonganya untuk mengabadikan kedatanganya ke masjid tersebut.

Belum ada informasi resmi tentang waktu dibukanya masjid ini untuk umum.

Penulis :Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *