Mas Lindra Pemuda Lajang dan Tampan, Bakal Pimpin Tuban

oleh
oleh
(Aditya Halindra Faridzky /Mas Lindra Cabup Tuban didampingi Ibunya, Foto : facebook relawan dadi)

Tuban-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aditya Halindra Faridzky dan Riyadi diprediksi akan mendapatkan suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar tanggal 9-Desembar- 2020 lalu. (Hasil akhir tetap menunggu keputusan KPU Kabupaten Tuban).

Data dari infopilkada2020.kpu.go.id, tanggal 11 Desember 2020, pukul 14.27 menyebutkan Pasangan calon dengan akronim Da-Di ini mendapatkan 59,3 persen, pasangan Anna-De Anwar mendapatkan 23,8 persen dan pasangan Setiajid – Armaya mendapatkan 16,9 persen.

(Sreen Shot laman infopemilu2020.kpu.go.id, Jumat 11-12-2020 14.27)

Sosok Aditya Halindra Faridzky atau akrab disapa Mas Lindra ini menarik, disamping usianya masih sangat muda juga karena Mas Lindra masih lajang alias belum menikah.

Pemuda yang 15 April 2021 mendatang, genap berusia 29 tahun ini,sebelum mengikuti kontestasi Pilkada tercatat menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur mewakili daerah Pemilihan Bojonegoro- Tuban. Dan sudah mengundurkan diri dari keanggotaanya untuk maju dalam Pilkada yang diikuti oleh tiga pasangan tersebut.

Baca Juga :   Blora Cabut SE Pelarangan BPD Jadi Penyelenggara Pilkada

Sebelum masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna di Magelang tahun 2007, Mas Lindra menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Tuban tahun 2004- 2007. Sementara pendidikan Sekolah Dasarnya ditempuh selama enam tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebonsari 2 Tuban mulai tahun 1998 -2004.

(Foto Aditya Halindra Faridzky /Mas Lindra yang beredar di Media Sosial)

Sementara untuk tingkat Sarjana (Strata satu) Putra ketiga dari Bupati Tuban dua Periode Haeny Relawati Widiyastuti ini , memilih Jurusan Ekonomi Pemerintah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya dan dinyatakan lulus tahun 2014 dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Baca Juga :   Di Blora, Perangkat Desa dan BPD Boleh Jadi Penyelenggara Pilkada

Mas Lindra bisa jadi adalah Bupati termuda setidaknya se Jawa Timur yang akan dilantik pada pertengahan tahun 2021 mendatang.

Dalam catatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Bupati termuda yang pernah dilantik adalah Makmun Ibnu Fuad Bupati Bangkalan Madura periode 2013-2018, yang dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada usia 26 tahun. Putra Bupati Bangkalan periode sebelumnya (Fuad Amin) ini lahir pada tanggal 17 Agustus 1986.

Selanjutnya Muhammad Nur Arifin atau Gus Ipin yang dilantik oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada mei 2019 sebagai Bupati Trenggalek menggantikan Emil Dardak yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. Pemuda yang saat dilantik berusia 28 tahun tersebut,  sebelumnya adalah Wakil Bupati Trenggalek.

Siapa yang bakal beruntung jadi Ketua Tim Penggerak PKK Tuban ya?

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *