Malaysia Pilih Ketemu Indonesia di Semifinal SEA Games 2022

oleh
oleh
Timnas Indonesia vs Myanmar bertanding hari ini Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB di SEA Games 2022. (@pssi)
Timnas Indonesia vs Myanmar bertanding hari ini Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB di SEA Games 2022. (@pssi)

Damarinfo.com -Peluang Timnas Indonesia lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2022 cukup besar mengingat hanya perlu hasil imbang menghadapi Myanmar di pertandingan terakhir fase Grup A hari ini, Minggu 15 Mei 2022, pukul 16.00 WIB. Saksikan laga Indonesia vs Myanmar di link live streaming di bagian bawah artikel ini.

Jika lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2022, Indonesia sudah ditunggu Malaysia.

Malaysia ingin menghindari Vietnam di pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2022. Itu artinya, Harimau Malaya Muda, julukan Tim Malaysia U-23, menghendaki duel melawan Indonesia di babak empat besar SEA Games 2022.

Keinginan Malaysia menghindari Vietnam di semifinal sepak bola SEA Games 2022 dikemukakan langsung Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney. “Tentu saja Malaysia ingin menghindari tuan rumah Vietnam. Bukan hanya kami, tapi semua tim juga berkinginan yang sama. Vietnam memiliki banyak pemain berkualitas dan mendapat dukungan luar biasa dari penonton,” ujar Brad Maloney dikutip dari laman Dan Tri.

Brad Maloney menyatakan, Grup A dihuni tim-tim tangguh. Di Grup A ada Vietnam, Indonesia dan Myanmar yang mempunyai peluang lolos ke semifinal.sepak bola SEA Games 2022. “Semuanya tim kuat,” tegas pelatih berkebangsaan Australia ini.

Namun, bagi Brad Maloney, tantangan menghadapi Vietnam lebih berat karena mendapat dukungan penuh dari suporternya. “Selain kualitas pemainnya bagus, Vietnam didukung penuh penonton,” tegasnya lagi.

Agar bisa menghindari Vietnam di semifinal sepak bola SEA Games 2022, Malaysia harus memenangkan laga terakhir fase Grup B menghadapi Kamboja, Senin 16 Mei 2022. “Sekarang ini kami fokus dulu menghadapi Kamboja. Persiapan yang bagus untuk pertandingan ini akan membantu Malaysia dalam mempersiapkan laga semifinal kelak,” ujar Brad Maloney.

Baca Juga :   Piala AFF 2022 Dimulai : Pemenang Timor Leste vs Brunei Darussalam Jumpa Timnas Indonesia

Malaysia dan Thailand melaju ke semifinal sepak bola SEA Games 2022 usai bertanding menghadapi lawan-lawannya, Sabtu 14 Mei 2022. Keduanya tinggal menentukan siapa yang menjadi juara Grup di laga terakakhir Grup B, Senin 16 Mei 2022.

Sebaliknya, tak ada pilihan lain bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal kecuali harus bisa mengalahkan Myanmar di laga terakhir fase Grup A yang akan digelar Minggu 15 Mei 2022 pukul 16.00 WIB.

Di pertandingan Sabtu 14 Mei 2022, Malaysia bermain imbang 2-2 menghadapi Singapura. Sedangkan Thailand menang besar 5-0 versus Kamboja pada di pertandingan yang berakhir pukul 21.00 WIB. Dengan hasil pertandingan tersebut, Malaysia untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup B dengan poin 7. Adapun Thailand mengumpulkan poin 6 dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Malaysia di pertandingan terakhir nanti akan menghadapi Kamboja dan Thailand berduel melawan Laos.
Dengan menggunakan sistem head to head, hasil apapun yang diperoleh Kamboja saat menghadapi Malaysia tidak akan membuat tim asuhan Keisuke Honda itu lolos ke semifinal. Jika menang lawan Malaysia, poin akhir Kamboja adalah 6. Sementara jika Thailand kalah di laga terakhir vs Laos (hal yang mustahil), poin yang diperoleh Thailand tetap 6.

Baca Juga :   Garuda Muda sudah Move On, Siap Menang Lawan Timor Leste

Padahal dengan sistem head to head Thailand pernah mengalahkan Kamboja. Sehingga, Thailand yang berhak lolos ke semifinal.  Oleh karena itu, Malaysia dan Thailand tinggal memperebutkan status juara Grup B di pertandingan terakhir menghadapi lawan-lawannya.

Sementara itu di Grup A, Vietnam juga telah dipastikan lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2022 meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Timor Leste hari ini, Minggu 15 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.

Vietnam unggul head to head versus Myanmar dan poin Vietnam tak mungkin lagi terkejar oleh Myanmar. Satu-satunya cara bagi Myanmar untuk bisa lolos ke semifinal adalah dengan mengalahkan Indonesia di laga terakhir, Minggu 15 Mei 2022, pukul 16.00 WIB.

Sebaliknya bagi Indonesia, dengan hanya bermain imbang saja melawan Myanmar sudah cukup untuk membawa skuad Garuda melaju ke babak empat besar atau semifinal sepak bola SEA Games 2022.
Namun, riskan bagi tim asuhan Shin Tae-yong jika hanya bermain imbang vs Myanmar.
Timnas Indonesia harus bisa memenangkan duel menghadapi Myanmar.

Berikut Jadwal Pertandingan Sepak Bola SEA Games 2022 saksikan di link live streaming gratis

Minggu, 15 Mei 2022
* 16.00 WIB: Timnas Indonesia vs Myanmar : >>> KLIK INI <<>> KLIK INI SAJA <<<

Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *