Malam Acara Puncak Haul KH. Moh. Sholeh, Khotmil Qur’an bil Hifdzi Libatkan 60 Hafidz-Hafidzoh

oleh -
oleh
Khotmil Qur'an bil hifdzi yang berlangsung di komplek makam KH. Moh. Sholeh dan Masayihk

Bojonegoro, damarinfo.com – Khotmil Qur’an bil Hifdzi (dengan hafalan) menjadi rangkaian peringatan Haul KH. Moh. Sholeh ke 31 dan Masayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Attanwir Talun Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro di hari ke lima. Khotmil qur’an bil hifdzi ini berlangsung di 22 majlis yaitu di 5 majlis berada di komplek Ponpes dan 12 Majlis berada di Musholla Desa Talun.

“Tiap musholla ada sebanyak 3 Hafidz,” tutur Ketua IKAMI Attanwir Pusat, Mustam.

Menurut ustadz Mustam -sapaan akrabnya-Khotmil qur’an bil hifdzi keseluruhan majlis melibatkan 60 hafidz, kegiatan ini merupakan sebuah cara untuk bermunajat kepada Allah SWT agar Pondok Pesantren Attanwir dan seluruh warganya meliputi Dewan Pengasuh, Pengurus, Santri, Alumni dan Walisantri senantiasa diberikan hidayah, pertolongan, kemudahan dalam menjalan tugas dan kesuksesan oleh Allah SWT.

“Selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan Khotmil Qur’an adalah dikhususkan untuk kesuksesan acara Haul Pendiri Pondok Pesantren Attanwir yang ke 31,” tandasnya.

Baca Juga :   Bahsul Masail Haul KH. Moh. Sholeh ke 31 akan bahas Sholat PMI dan Sajadah Jumbo

Kita boleh memohon kepada Allah agar hajat kita dikabulkan dengan perbuatan yang sholeh. Dan kegiatan ini adalah bentuk bermunajat kita kepadaNya dengan berharap Haul Pendiri dan masyayikh Harlah berjalan dengan lancar. Kegiatan Khotmil Quran merupakan sebuah tradisi Pesantren yang baik dan harus dipertahankan.

Baca Juga :   Haul ke 31 KH. Moh. Sholeh Attanwir : Ahlakul Karimah Adalah Hadiah, Tidak Bisa di Pelajari

“Kita tidak selayaknya berberat hati untuk membaca Al Quran beserta fadilahnya. Karena dengan membacanya kita akan senantiasa bersemangat dan merasakan pertolongan Allah SWT,” pungkas yang juga salah satu ustadz Attanwir ini.

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *