LSM Angling Dharmo Pertanyakan Fungsi Pengawasan DPRD

oleh
oleh
(Para Pengunjuk Rasa dari LSM Angling Dharmo diterima Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto dan Sekretaris Komisi A Miftakhul Huda. Rabu 17-11-2021. Foto : Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Angling Dharmo melakukan unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Rabu 17-11-2021. Puluhan Pengunjuk rasa yang dipimpin langsung ketuanya M. Nasir mempertanyakan fungsi pengawasan DPRD terhadap anggaran lauk pauk Bupati Bojonegoro.

Setelah berorasi menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD, para pengunjuk rasa diterima di ruang Badan Kehormatan DPRD Bojonegoro oleh Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto didampingi Sekertaris Komisi A Miftakhul huda.

Baca Juga :   Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Belum Kelar Dibahas

Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto menyampaikan bahwa selama ini tidak ada satupun wartawan yang menanyakan pendapatnya terkait dengan besarnya anggaran lauk pauk Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Pihaknya juga menyatakan bahwa sepanjang biaya yang dianggarkan itu wajar, lazim dan dapat dipertanggung jawabkan penggunaanya, tidak ada masalah.

“anggaran itu merupakan kesepakatan antara eksekutif dan legislatif” Kata Sukur –panggilanya-

M. Nasir selalu koordinator aksi unjuk rasa menyampaikan bahwa pihaknya hanya ingin adanya transparansi anggaran di Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Nasir-panggilanya- menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan di Bojonegoro saat ini, tetapi pihaknya tetap berkewajiban mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut.

Baca Juga :   Proyek Tol Ngaroban, DPRD: Rakyat Harus Dilibatkan Sesuai Keahlian

“Ada pemborosan anggaran di Bojonegoro, tapi saya tidak akan menyebutkan, ada waktu lain dan demo berikutnya soal ini” Kata Nasir.

Setelah Sukur meminta kepada Nasir untuk menyampaikan salah satu contoh pemborosan anggaran, Nasir menyebutkan tentang pemborosan anggaran pembangunan trotoar.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *