Lomba Pildacil Meriahkan Bazar Alumni Attanwir di Hari Pertama

oleh -142 Dilihat
oleh
Juara Lomba Pildacil saat menerima tropy dan piagam penghargaan, 23-6-2024

Bojonegoro, damarinfo.com – Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) meriahkan bazar alumni Attanwir dalam rangka Haul ke 32 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh Pondok Pesantren Attanwir Talun, Sumberrejo Bojonegoro pada Minggu malam, 23-Juni-2024.

Sesuai kuota peserta yang di tentukan di ikuti sebanyak 25 peserta namun, dalam pelaksanaanya sebanyak tujuh peserta mengundurkan diri lantaran di lembaga sekolahnya bersamaan dengan haflah / perpisahan.

“Sebanyak tujuh peserta mengundurkan diri, alasannya di lembaganya ada haflah atau perpisahan, dan peserta tersebut tampil di kegiatan itu sehingga tidak bisa fokus,” ungkap Ketua Panitia H. Amin Mahmud.

Masih menurut Ketua Panitia, peserta lomba minimal berusia 7 tahun dan maksimal 12 tahun, yang berasal dari karisidenan Bojonegoro. Mengangkat tema berbhakti kepada guru dan keutamaan ilmu. Kegiatan ini termasuk rangaian dalam peringatan Haul ke 32 KH. Sholeh dan Masyayikh .

Baca Juga :   100 Anak Dari Empat Kabupaten Ikuti Khitanan Massal di Ponpes Attanwir Talun

“Lomba Pildacil menjadi salah satu kegiatan untuk memeriahkan bazar dan semoga kita di akui sebagai santri Mbah Yai Sholeh,” tuturnya.

Di jelaskan, kategori penilaian dari lomba ini adalah penguasaan materi, ekspresi, intonasi dan adab. Merebutkan tiga juara yang masing-masing mendapatkan tropy dan sertifikat serta uang pembinaan yakni juara satu Rp. 700.000,-, juara dua Rp. 500.000,-, juara tiga Rp. 300.000,- dan tiga juara harapan mendaptakan tropy dan sertifikat.

“Selain pemberian tropy, sertifikat juga di berikan uang pembinaan bagi juara satu, dua dan tiga,” tandasnya.

Baca Juga :   Qori' Internasional Sayyid Zulfikar Tampil di Haul Ke 32 KH. Moh. Sholeh dan Masyayikh Attanwir

Hasil dari pelaksanaan Pildacil ini, juara satu di sandang nomor peserta 8 Akila Nafatun Nisa’ dari MI Matlaul Islam Sukosewu. Juara dua di sandang nomor peserta 12 Shilla Loviana Putri dari SDN Pucarangarum II dan juara tiga di sandang nomor peserta 15 Niken Aprilia Ristanti.

Sementara untuk juara harapan satu di sandang nomor urut 11 Aqila Aulia Khanza dari MI Darul Qur’an Balen, juara harapan dua nomor urut tujuh Naira Ashfiya Azzahra dari MI Alhikmah Margoagung dan juara harapan tiga di sandang nomor peserta 18 Naula Tsani Dzikra dari SD Islam Alharomain.

Penulis : Rozi

Response (1)

  1. Alhamdulillah bisa mengikuti acara pildacil , semoga tahun depan diadakan lagi , sukses selalu attanwir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *