Laporan Pendamping Desa Bojonegoro Pecahkan Rekor

oleh
oleh
(Penyerahan Piagam Penghargaan dari Kemendes kepada Pendamping Desa, Aula DPMD Bojonegoro, Senin 21-12-2020. Foto : Humas TP3MD Bojonegoro)

Bojonegoro – Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bojonegoro mampu memecahkan rekor  laporan paling tebal, paling cepat dan paling lengkap se Provinsi Jawa Timur. Dari hasil penghitungan jumlah halaman dan pengukuran berat dan tinggi laporan akhir tahun 2020, diketahui tebal laporan adalah 4.387 halaman, dengan  berat 33,08 Kg dan tinggi 50, 01 cm.

Pemecahan rekor laporan akhir tahun tersebut terungkap dalam rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (P3MD) Se-Kabupaten Bojonegoro di ruang pertemuan kantor DPMD Kabupaten Bojonegoro, Senin 21-12-2020.  Dalam Rakor tersebut Dinas PMD memberikan apresiasi kepada seluruh pendamping desa yang telah mendampingi desa.

Baca Juga :   Jumlah Desa Wisata di Bojonegoro Terbanyak Se Jawa Timur

” terima kasih telah memecahkan rekor laporan akhir tahun,” ungkap Sekretaris DPMD, Agus Raharjo.

Selain pemecahan rekor laporan akhir tahun dalam rapat koordinasi tersebut juga disampaikan penghargaan kepada desa-desa yang telah tuntas mencairkan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD). Yakni sebanyak 358 Desa tim Pendamping Desa dari Kecamatan Malo, Padangan, Gondang, Kepohbaru dan Kecamatan Trucuk. Penyerahan piagam penghargaan yang ditanda tangani oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, A. Halim Iskandar tersebut,  diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DPMD Agus Raharjo

Baca Juga :   Soal Pasar Ngampel, Ombudsman RI Surati Bupati Bojonegoro (lagi)

“Selamat untuk tim pendamping desa di Kecamatan yang telah bekerja keras dan berprestasi, semoga menginspirasi kecamatan lain,” kata Didik Wahyudi Koordinator P3MD Kabupaten Bojonegoro.

Secara umum para Pendamping Desa melakukan tiga tugas yakni Berdesa, Berdata dan Bermedsos dalam proses-proses mendampingi pembangunan Desa. Untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya membuat laporan akhir tahun kerja-kerja pendampingan yang sudah dilakukan dan rekomendasi untuk tahun berikutnya.

Penulis : Syafik

Sumber : Humas TP3MD Bojonegoro

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *