Landai Tidak Ada Penambahan Positif maupun PDP Covid-19 .

oleh
Grafik sebaran covid-19 dihitung dari jumlah kecamatan yang terdampak virus.Data/grafik/Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro- Status positif terkonfirmasi tidak ada penambahan baru maupun sembuh, terhitung Senin 8-Juni-2020. Diharapkan, jumlah positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus landai untuk virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Dengan demikian status positif terkonfirmasi tetap sebanyak 39 orang. Dengan rincian
jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 63 orang. Meliputi yang dirawat 39 orang, meninggal dunia 11 orang dan Sembuh 13 orang.”Ya, tidak ada penambahan positif untuk hari ini,” ujar Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin dalam keterangannya, Senin 8-Juni-2020.
.
Sementara itu untuk status PDP tidak ada penambahan baru maupun selesai dalam pengawasan. Sehingga status PDP pada hari ini tetap sebanyak dua orang. Status PDP kumulatif sebanyak 23 orang, dalam pengawasan dua orang, selesai dalam pengawasan 11 orang dan meninggal dunia 10 orang.
.
Kemudian, untuk status Orang Dalam Pemantauan (ODP), juga tidak ada penambahan baru. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak dua orang di Kecamatan Ngasem. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 23 orang.
Sedangkan untuk ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 253 orang, meliputi dipantau 23 orang, selesai pemantauan 228 orang dan meninggal dunia dua orang.
.
Selanjutnya, yang berstatus Orang Dengan Risiko (ODR) sebanyak 42.449 orang dan Otang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 368 orang.

Baca Juga :   Sudah 15 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro
Perkembangan jumlah sebaran covid-19 terhitung Senin 8-6-2020.Data/Infografis Humas Pemkab Bojonegoro

Meski tidak ada penambahan jumlah kasus positif dan PDP Covid-19, tetapi jumlah kecamatan yang berstatus putih (tidak ada kasus), mengalami penurunan. Sebelumnya jumlah kecamatan bersatus putih sebanyak 10 kecamatan, kini menurun menjadi sembilan kecamatan dari total 28 kecamatan.

Sedangkan sembilan kecamatan yang berstatus putih tersebut, yaitu Kecamatan Sugihwaras, Temayang, Bubulan, Sukosewu. Sekar, Ngambon, Padangan, Kedewan dan Margomulyo.
Penulis : Sujatmiko/sumber Humas Pemkab Bojonegoro

Baca Juga :   Empat Kecamatan di Blora Kembali Masuk Zona Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *