Laga Perdana, Belanda Menang Lawan Senegal 2-0

oleh
(Tangkapan Layar Piala Dunia 2022 Belanda vs Senegal. fifa,com)

Damarinfo.com – Tim Belanda berhasil mengalahkan Senegal dengan skor 2-0 pada laga pertama Piala dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Thurman Stadium  pada Senin 21 November 2022. Yang menarik, Tim Oranye—sebutan Belanda—berhasil menjaringkan 2 gol di menit-menit terakhir.

Bermain lepas di babak pertama Belanda vs Senegal bermain datar. Tetai Senegal tampak menguasai permainan dengan mengkreasikan 15 peluang di mana 4 tembakan tepat sasaran di kipper. Sedangkan tim Belanda di bawah pelatih Luis Van Gaal melepaskan tembakan 10 kali, dan 3 di antaranya mengarah ke penjaga gawang.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan ritme pemainan. Senegal lebih banyak mendapatkan peluang, tetapi Tim Oranye mendominasi pertandingan dengan 55 persen.

Hingga akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu datang juga. Gol pertama Belanda diciptakan Cody Gakpo pada menit ke 83. Berawal kreasi serangan dari luar kotak penalty. Bola yang dibawa Frenky De Jong mengirimkan umpan ke rekannya Docy Gakpo. Bola melambung dan disundul. Bola akhirnya menggetarkan jala gawang yang dijaga kipper Senegal, Seny Dieng. Posisi di papan skor menjadi 1-0 untuk Belanda.

Baca Juga :   Putra Desa Asal Blora Lolos Seleksi Timnas U-19

Tertinggal satu gol, Senegal  meningkatkan permainan dan bermain lebih agresif. Di menit ke 86, negara asal Afrika Barat ini hampir saja menyamakan kedudukan. Pemain Senegal Pepe Gueye melakukan tendangan dari luar kotak pinalti ke arah pojok kiri bawah gawang. Namun tendangan keras berhasil ditepis oleh kiper Belanda Andries Noppert.

Di babak sisa waktu, 90+,pemain Senegal Nampalys Mendy mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Kartu kuning berikutnya juga diterima pemain Senegal lainnya, Indrissa Gueye, dimana tangannya mengenai salah satu pemain Belanda.

Baca Juga :   Argentina Makin PD, Jerman Belum Menyakinkan, Asia Merana : Hasil Uji Coba Piala Dunia

Mendekati menit-menit akhir di sisa waktu, pemain Belanda Davy Klaassen sukses menjaringkan gol di gawang Senegal, di menit 90+9. Gol  berasal dari tembakan Memphis Depay, yang ditepis kipper Edouard Mendy. Bola muntah dan disambar Klaassen. Gol. Gol kedua ini sekaligus memastikan kemenangan Belanda atas Senegal dengan skor 2-0.

Susunan pemain:

Senegal (4-3-3): Eduoard Mendy; Youssouf Sabaly, Pape Abou Cisse, Kalidou Koulibaly, Fode Ballo-Toure; Cheikho Kouyate, Nampalys Mendy, Idrissa Gana Gueye; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta. Pelatih Aliou Cisse.

Belanda (3-4-1-2): Remko Pasveer; Andries Noppert, Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Jeremie Frimpong, Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, Daley Blind; Davy Klaassen; Cody Gakpo, Steven Bergwijn. Pelatih Louis van Gaal.

Penulis : Rafidh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *