KPU Bojonegoro Pastikan PPK dan PPS tak Berpihak. Benarkah?

oleh
(Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu 2024 oleh KPU Bojonegoro, Hotel Dewarna Jalan Veteran Bojonegoro, Jum'at 11-11-2022. Foto : bojonegorokab.go.id)

Bojonegoro,damarinfo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro segera membentuk Badan Ad Hoc di antaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Direncanakan pendaftaran dimulai pada tanggal 16 November 2022 mendatang.

Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih
dan SDM Mustofirin mengatakan pihaknya akan memastikan Badan Ad Hoc yang terpilih nanti harus memiliki integritas dan tidak memihak kepada peserta atau badan-badan tertentu yang memiliki keberpihakan.

“Kita akan pastikan tidak memihak” Tegas Mustofirin dalam acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc Pemilu  di Hotel dan Convention Dewarna Jl. Veteran No. 55 Bojonegoro, Jum’at 11-11-2022.

Dalam acara yang dihadiri oleh para Camat, Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Badan Kesbangpol, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP, Bagian Hukum Setda, Organisasi Masyarakat. Mustofirin juga menyampaikan bahwa , untuk Pemilu dan Pemilihan 2024 proses pendaftarannya melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). Dengan diluncurkannya aplikasi SIAKBA kemungkinan besar pendaftaran Badan Ad Hoc dilakukan secara online. Pertimbangannya diutamakan usia 17 sampai 55 tahun serta benar-benar memiliki kesehatan jasmani dan rohani.

Baca Juga :   Anda Anggota Parpol dan Ingin Daftar PPK dan PPS. Begini Prosedurnya.

“Dengan pengalaman tahun lalu, di mana banyak anggota PPK, PPS dan KPPS yang jatuh sakit karena memforsir dirinya dalam menjalankan tugas maka harus bisa mengatur waktu dan menjaga kesehatan,” tuturnya seperti dikutip dari laman bojonegorokab.go.id

Baca Juga :   Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Berakhir, Pj. Bupati Akan Pimpin Bojonegoro16 Bulan

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bojonegoro Robby Adi Perwira mengatakan tahapan demi tahapan pemilu bisa dilaksanakan sampai tahapan persiapan pembentukan Badan Ad Hoc. Pembentukan Badan Ad Hoc ada di kecamatan sampai dengan tingkat desa.

“Mengingat dalam persiapan pembentukan Badan Ad Hoc ini memerlukan sumber daya manusia yang banyak dan memadai,” ungkapnya.

Robby juga berharap melalui kegiatan koordinasi dan sosialisasi ini tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari terkait dengan rekrutmen Badan Ad Hoc.

Penulis : Syafik

One thought on “KPU Bojonegoro Pastikan PPK dan PPS tak Berpihak. Benarkah?

  1. Assalamu’allaikum Wr wb.

    Kami sebagai pelamar PPS yg hanya mengandalkan kompeten dan ligalitas kita masing” hanya bisa berdo’a semoga selektif calon ke anggotaan pps di lakukan dg kejujuran tanpa adanya dukungan dari orang dalam. Izinkan kami ikut serta sbg pps kami generasi kedepan dan kami yakin pasti mampu dg dukungan bpk ibu seklian dan dgn arahan KPU/atasan kami pasti bisa dan kami siap berkontribusi dg atasan demi kelancaran pemilu. Tanpa berpihak kesalah satu partai (Netral). Kami generasi ke depan beri kami kesempatan ikut serta demi kemajuan intelegensi, perkembangan, kemampuan berfikir sbg masyarakat Bojonegoro dan sebagai generasi bangsa kedepanya.

    Trima kasih sudah memberi kesempatan untuk masyarakat besar harapan kami agar kami bisa terpilih sbg anggota pps..

    Wassalamu’allaikum wr wb.

    Hormat saya mughofar zainal abidin Ds, Wadang Kec, Ngasem Kab, Bojonegoro 🙏🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *