Kondisi Kesehatan Warga Berstatus PDP Asal Gondang Membaik

oleh
Data Kumulatif. Menyajikan data keseluruhan dari kasus yang ada.Infografis/Humas Pemkab Bojonegoro

Satu orang warga Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro yang berstatus PDP kondisinya terus membaik. Pasien bersangkutan kini masih dalam perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro.

Soal kondisi warga berstatus PDP dibenarkan oleh Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bojonegoro dr Wheny Diah Prajanti. Menurutnya, pasien bersangkutan kondisinya terus membaik.”Kondisinya semakin membaik,” ujarnya pada damarinfo.com, Sabtu 11-April-2020.

Grafik Harian. Menjelaskan data yang dirilis pada hari itu saja. Perlu dibedakan antara Baru dan Jumlah.Infografis/Humas Pemkab Bojonegoro

.
Sebagai catatan, warga Kecamatan Gondang berstatus PDP ini mulai dirawat di ruang isolasi RSUD dr Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro, pada Kamis 9-April-2020 lalu. Pasien bersangkutan selama ini dikenal kerja di Surabaya dan saat itu pulang ke kampungnya di Kecamatan Gondang—sekitar 40 kilometer arah selatan Kota Bojonegoro.

Sementara itu, dari grafik pemantauan, jumlah ODP sebanyak 45 orang terhitung Sabtu 11-April-2020. Penambahan ODP baru sebanyak empat orang berasal dari Kecamatan Ngasem, Tambakrejo dan Kalitidu. Sedangkan ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat secara kumulatif sebanyak 72 orang.

Baca Juga :   Tahun Baru, Penumpang KA Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Sedangkan yang berstatus PDP seperti diketahui sebanyak 1 orang, yaitu warga asal Kecamatan Gondang. Sedangkan untuk status positif sebagaimana data Jumat 10-April-2020 statusnya telah selesai sebagai positif. Hal itu karena pasien asal Kecamatan Balen, telah meninggal dunia ruang isolasi RSUD dr Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro, pada Sabtu 28-Maret-2020 lalu. Pasien yang meninggal dunia tersebut, selama ini bekerja di kawasan Bandara Juanda, Surabaya.

Baca Juga :   Warga yang Diisolasi Ditanggung dari Anggaran Desa
(Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu 11-4-2020. Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro)

Untuk status di Kecamatan Balen tidak ada ODP maupun positif. Namun secara medis wilayah tersebut dikategorikan sebagai kawasan terjangkit sehingga untuk klasifikasinya tetap diberikan warna merah. Setidaknya sebagaimana penyajian informasi dari peta sebaran Provinsi Jatim untuk status Kabupaten Bojonegoro.”Ya, data sebarannya seperti itu,” ujar Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin dalam releasenya Sabtu 11-April-2020.
Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *