Kondisi Jalan Rusak Ringan di Tahun 2021 Tersisa 30 Km

oleh
(Infografis Pembangunan Jalan Poros Kabupaten Bojonegoro. Editor : Syafik)

Bojonegoro- Data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bojonegoro, jumlah keseluruhan panjang jalan poros kabupaten adalah 813,36, Jumlah jalan dalam kondisi mantab atau baik ditahun 2020 mencapai 629,346. Dan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas (PUPR) merencanakan untuk melakukan peningkatan jalan dengan sistem cor sepanjang 154 Km. Sehingga sisa jalan yang rusak ringan pada tahun 2021 diperkirakan 30 km.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bojonegoro Retno Wulandari dalam Rapat Kerja dengan Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kamis 13-8-2020, menyampaikan sisa jalan sepanjang 30 km, dalam kondisi rusak ringan, sehingga tidak dilakukan pekerjaan peningkatan jalan tetapi pekerjaan pemeliharaan jalan dan akan diselesaikan pada tahun 2021.

Baca Juga :   Surat Redaksi
Ekonomi  Bojonegoro Tidak Limbung

“untuk serapan anggaran pada tahun 2020, baru 17 persen” Kata Retno-panggilanya-

Lanjut Retno, pelaksanaan pekerjaan peningkatan di tahun 2020, hingga Agustus 2020, sebanyak enam pekerjaan yang sudah 100 persen, yakni Pekerjaan Peningkatan Jalan Tanggunan –Pandan, Nglampin-Bobol, Glagah-Turi, Sumber arum –Payaman, Jono-Sugihwaras dan Sukowati – Bakalan.

Baca Juga :   Kajian Sor keres Seri-2
Perda Konten Lokal Masih Perlu di Bojonegoro
(Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Abdullah Umar)

Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Abdullah Umar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas capaianya pekerjaan peningkatan jalan dengan sistem cor ini. Umar-panggilanya- mengatakan bahwa Pemkab Bojonegoro telah membuktikan realisasi salah satu program prioritasnya yakni pembangunan infrastruktur jalan tuntas di tahun 2021.

“tentu kita memberi apresiasi “ Kata Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *