Kompor Meledak, Rombong Pedagang Keliling Terbakar

oleh
Samsul Hadi, 45 tahun, pedagang keliliar asal Desa Sukorejo, Bojonegoro. Gara-gara lupa matikan kompor, motor dan rombong pedagang keliling terbakar saat berangkat menjual dagangannya, di Jalan Ahmad Yani Desa Kali anyar Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Senin, 7-9-2020.Foto/Rozikin

 

Bojonegoro – Ini pelajaran bagi masyarakat, agar hati-hati. Seorang pedagang keliling, kompornya meledak dan rombongnya terbakar.

Musibah itu dialami Samsul Hadi, 45 tahun, pedagang keliliar asal Desa Sukorejo, Bojonegoro. Gara-gara lupa matikan kompor, motor dan rombong pedagang keliling terbakar saat berangkat menjual dagangannya, di Jalan Ahmad Yani Desa Kali anyar Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Senin, 7-9-2020.

Samsul Hadi, menceriterakan, saat perjalanan berangkat dari rumah seperti biasanya dengan membawa motor dan rombong berisi jualan jajan gorengan anak – anak. Namun sesampai di di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di timur pos pantau Terminal Rajekwesi turut Desa Kali Anyar Kecamatan Kapas, ada pengguna jalan yang melintas mendahuli korban dan mengatakan jika rombongnya terbakar. “Saya lihat api semakin membesar, saya berhenti dan panik,” ujarnya dengan logat khas Jawa.

Baca Juga :   Dua Rumah di Desa Jampet Ludes Terbakar

Mengetahui rombong beserta rombong terbakar, sejumlah orang menolongnya. Di antaranya ada yang membawa pemadam berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan dipadamkan. Juga petugas pemadam datang memadamkan api. “Sebelum berangkat seperti biasa saya goreng dulu, namun kali ini saya lupa tidak mematikan kompor,” pungkasnya syok.

Baca Juga :   Sempat Terbakar, Operasi CPP Gundih Kembali Stabil

Samsul Hadi sehari harinya bekerja sebagai pedagang keliling, berjualan jajan gorengan berupa sosis, tempura dan sejenisnya di wilayah Desa Sukowati dan sekitarnya.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kabupaten Bojonegoro Sukirno yang memimpin langsung di lokasi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan via telpon kemudian langsung mendatangi lokasi. “Alhamdulillah, cepat padam,” ujarnya.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *