Komitmen Polri: Penerimaan Bintara Polri Bersih, Jujur, Transparan dan Akuntabel

oleh
(Wakapolres Bojonegoro Kompol Surya Aditama Menandatangai Pakta Integritas Penerimaan Bintara Polri TA 2020 Gedung AP 1 Rawi Mapolres Bojonegoro Rabu 19-8-2020. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro melalui Wakil Kepala Polres (Waka Polres) Bojonegoro Komisaris Polisi (Kompol)  Surya Aditama menyampaikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berkomitmen dalam penerimaan Bintara Polri Bersih, Jujur, Transparan dan Akuntabel. Tujuanya mendapatkan anggota Polri yang siap melayani tugas negara melayani masyarakat. Untuk mewujudkan komitmen tersebut dilaksanakan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh Panitia Penerimaan Bintara Polri Tahun2020. Setelah sebelumnya seluruh panitia dilantik di Gedung AP 1 Rawi Polres Bojonegoro, Rabu 19-8-2020.

“Penerimaan Anggota Bintara Polri tidak dipungut biaya alias gratis” Tegas Wakapolres Kompol Surya Aditama.

Baca Juga :   Pasca Jembatan Ambles di Lamongan, Polres Bojonegoro Lakukan Rekayasa Lalu lintas

Wakapolres Surya Aditama menambahkan jika ada pihak  yang memberi iming-iming lulus dalam penerimaan dengan imbalan uang, jangan percaya. Wakapolres menegaskan bahwa pelaksanaan penerimaan bintara Pollri berdasarkan standar operasional prosedur yang sudah ditetapkan. Wakapolres juga berpesan kepada para calon peserta Penerimaan Bintara Polri agar Belajar dan berlatih, ikuti seluruh tahapan tahapan dengan serius dan senang hati.

“kelulusan ada di tangan anda sendiri dan tentunya jangan lupa untuk berdoa,” ucap Pria yang pernah menjabat Kapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya.

Baca Juga :   Memantapkan pengamanan Pilkades di 33 Desa, Polisi Bojonegoro gelar simulasi

Dalam kegiatan pelantikan dan penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri peserta terbatas karena panitia menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, SH, SIK, MH, Kabag Sumda Kompol Roro Sri Harwati serta seluruh panitia penerimaan Bintara Polri dan para pengawas. Selain dari internal Polres Bojonegoro kegiatan tersebut juga di hadiri pengawas eksternal, perwakilan orang tua serta  perwakilan dari peserta pendaftar calon Bintara Polri.

Penulis : Syafik

Sumber :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *