Komisaris dan Direktur PT ADS Belum Bisa Ditetapkan

oleh
Ketua Tim Pengisian Komisaris dan Direktur BUMD Bojonegoro , Nurul Azizah saat memimpin rapat antara PT ADS dengan PT SER di gedung lama Pemkab. Bojonegoro,Selasa 30-6-2020.Foto/dok. Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro- Tim Seleksi Pengisian Komisaris dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro, PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) telah menyelesaikan tugasnya. Pengisian untuk posisi strategis di perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini cukup alot dan memakan waktu cukup panjang.

Proses pengisian kekosongan organ di PT ADS dimulai dengan pengumuman di harian lokal Bojonegoro. Selanjutnya dilakukan seleksi administrasi, juga test tulis, wawancara serta psikotes.

Berdasarkan hasil Tim seleksi untuk posisi Direktu Utama dari PT ADS adalah Lalu M Syahril Majdi. Kemudian untuk jabatan komisaris utama direkomendasikan dan ditetapkan, yaitu Sentot Imam. Sementara untuk jabatan komisaris adalah Ifa Khoiria Ningrum.

Soal komposisi dan nama-nama jabatan utama di PT ADS diumumkan oleh Ketua Tim Seleksi atau Tim Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) Pengisian Komisaris dan Direktur BUMD Bojonegoro, Nurul Azizah. Informasi ini disampaikan dalam rapat yang sedianya diagendakan sebagai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan di Gedung lama Pemkab Bojonegoro, Selasa 30-6-2020. “Ini kita umumkan hasil Tim UKK, untuk definitif menunggu keputusan RUPS,” kata perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro ini.

Baca Juga :   Dinas Perhubungan dan Kodim Bojonegoro Buat Starting Grid di Traffic Light

Proses seleksi pengisian Komisaris dan Direktur PT. ADS sudah dimulai sejak awal April 2020 silam, dengan mengumumkan pendaftaran melalui media lokal. Untuk pengisian Direktur utama pada saat proses pengisian pertama sudah didapat hasilnya. Sementara untuk posisi komisaris pelaksanaan seleksi dilakukan sebanyak tiga kali.

Pada proses seleksi pertama diumumkan jumlah pendaftar hanya satu orang sehingga tidak dapat dilanjutkan. Selanjutnya dibuka pendaftaran kedua dan sudah sampai pada proses uji kelayakan dan kepatatutan. Namun dari nilai yang didapat oleh para pendaftar tidak ada yang memenuhi persyaratan. Sehingga dibuka pendaftaran untuk ketiga kalinya, dan berdasar hasil dari Tim UKK Pengisian Komisaris dan Direktur BUMD Bojonegoro, didapatkan hasil yang seperti disebutkan di atas.

Baca Juga :   Kenapa PT. ADS Masih Kerja sama dengan PT. SER? Padahal Bojonegoro Mampu Membiayai Investasi
Kantor PT ADS–perusahaan milik Pemerintah Kabpaten Bojonegoro di Jalan Diponegoro.Foto/Rozikin

Profil Calon Pejabat di PT ADS

Lalu M. Syahril Majidi yang sudah ditetapkan Tim Seleksi Pengisian Komisaris dan Direktur BUMD, menjadi Direktur PT. ADS tercatat sebagai dosen tetap di Universitas Muria Sunan Kudus. Pria yang meraih gelar doktoralnya di Universitas Brawijaya Malang ini juga pernah menjabat sebagai Direktur PT. Bursa Efek Surabaya dan juga Perusahaan Daerah milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Jatim Investment Manajemen.

Selanjutnya Komisaris Utama, yakni Sentot Imam Wahjono juga akademisi. Pria bergelar doktor ini menjadi dosen tetap mata kuliah manajemen di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pria ini, juga dikenal aktif menjadi penulis buku – buku tentang bisnis.

Berikutnya Ifa Khoirun Ningrum saat ini aktif sebagai ketua Fatayat PCNU Bojonegoro. Perempuan yang juga bergelar doktor ini, masih aktif menjadi Komisaris Utama PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) BUMD milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro

Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

One thought on “Komisaris dan Direktur PT ADS Belum Bisa Ditetapkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *