Kodim Bojonegoro dan Jajaran Tanam Tanaman Holtikultura

oleh
Perwira Seksi Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat tengah merawat tanaman holtikultura di lahan Makodim. Foto/dok.Kodim Bojonegoro

Bojonegoro- Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro melakukan tanam bersama tanaman holtikultura. Kegiatan bertanam ini serentak dilakukan guna memanfaatkan lahan produktif termasuk di Komando Rayon Militer (Koramil) di seluruh Bojonegoro.

Upaya menjaga Ketahanan Pangan (Han Pangan) ini digelar di tengah pandemi covid-19. Tentu saja kegiatan ini bisa menambah perekonomian para anggota Kodim 0813 Bojonegoro. Yaitu menggelar dan memanfaatkan lahan produktif khususnya di lingkungan Makodim untuk ditanami tanaman holtikultura seperti sawi, bayam, cabe, tomat dan terong.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Sapa Warga Kecamatan Sekar

 

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, mengatakan, saat ini Kodim bersama Koramil memanfaatkan lahan untuk ditanami tanaman holtikultura. Yaitu sesuai kondisi wilayah guna menjaga ketahanan pangan. “Untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga akibat dampak covid-19 terhadap ekonomi keluarga,” ungkapnya, Rabu 17-Juni-2020.

Baca Juga :   Bojonegoro Terima Penghargaan UHC Program JKN - KIS Tahun 2020

Kapten Surahmat juga mengajak masyarakat Bojonegoro untuk menjaga dan meningkatkan produktifitas keluarga. Dipilihnya tanaman holtikultura untuk mendukung program ketahanan pangan. “Semoga kita tetap bisa melewati masa pandemi ini dengan aman,” pungkasnya.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *