Kodam V Brawijaya Distribusikan 5 Ton Beras ke Bojonegoro

oleh
Kodim Bojonegoro dan Pemuda Muhammadiyah secara simbolis membagikan beras ke warga penerima dampak Covid-19 di Bojonegoro, Minggu 23-8-2020.Foto/dok.Humas Kodim Bojonegoro

 

Bojonegoro- Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) melaksanakan kegiatan bakti sosial mendistribusikan 5 ton beras. Beras bantuan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah ini untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi dari covid-19, Minggu 23-Agustus-2020.

Pimpinan PDPM Bojonegoro, Ali Zulkarnain, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam V Brawijaya yang telah menitipkan sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu. Lokasinya di Kabupaten Bojonegoro terutama yang terkena dampak pandemi covid-19.

Pendistribusian 5 ton beras yang terbagi 5 kilogram setiap paketnya. Distribusi diberikan di Kecamatan Trucuk, Tambakrejo, Ngraho, Gondang dan Sekar oleh Pemuda Muhammadiyah. “Pemuda Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Bojonegoro, akan terus bekerjasama dengan semua pihak dalam penanggulangan covid-19. Karena, penanganan pandemi virus corana ini harus dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Baca Juga :   Pengacara Ini Ajak Warga Bojonegoro Gugat soal PI Blok Cepu

Sekretaris PP Muhammadiyah Propinsi Jawa Timur, Edy Utomo, mengajak para pemuda Muhammadiyah untuk terus bersinergi dalam memberantas dan mencegah penularan Covid 19. “Teman-teman Pemuda Muhammadiyah, dan Kokam Muhammadiyah siap bersinergi dengan Kodim untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas kerjasama dalam pendistribusian sembako dari Kodam V Brawijaya. Program-program PP Muhamadiyah sangat bagus, menarik dan patut mendapat apresiasi serta support dari semua pihak.

Baca Juga :   Pihak DPRD segera Bahas LPJ Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro

Adanya bakti sosial dalam rangka membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Organisasi Masyarakat (Ormas), serta terjalinnya suatu koordinasi yang solid antara TNI dan Ormas di Kabupaten Bojonegoro. “Kita berharap semua pemuda harapan bangsa dapat mempelopori dan bersama-sama TNI membangun, mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dandim.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *