Kios Disegel, Pedagang Pasar Banjarejo Wadul ke DPRD Bojonegoro

oleh
oleh
(Pedagang Pasar Banjarejo bertemu dengan anggota DPRD Bojonegoro di Ruang Rapat Komisi B DPRD Bojonegoro, Rabu 24-5-2023. Foto : syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Belasan Pedagang Banjarejo yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pasar Banjarejo Bojonegoro mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro di Jalan Veteran Bojonegoro, Rabu 24-5-2023.

Para pedagang diterima oleh Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto, anggota Komisi B DPRD Bojonegoro Sigit Kushariyanto dan Choirul Anam di Ruang Rapat Komisi B DPRD Bojonegoro.

Para pedagang dipimpin oleh Ketua Pagubuyan Hari Utomo menyampaikan keluhannya tentang penyegelan beberapa kios yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro karena  telat bayar sewa kios.

“mestinya jangan sewenang-wenang dengan langsung menyegel kios, tanpa surat peringatan dulu” Kata Hari Utomo

Baca Juga :   Pertemuan Pedagang Pasar Banjarejo dan DPRD Bojonegoro Molor

Lanjut Hari Utomo, seharusnya Dinas  Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro bertugas memberikan pembinaan dan pemantauan perkembangan pasar, bukan hanya menjadi tukang tagih retribusi. Menurut Hari Utomo, kalau kios disegel , para pedagang tidak bisa berjualan, lalu dari mana para pedagang mendapatkan uang untuk menghidupi keluarga dan membayar sewa kios.

Baca Juga :   Pasar Wisata Bojonegoro Butuh “MH Thamrin” di Sekitarnya.

“kita bukan tidak mau bayar, tapi kami minta keringanan baik keringanan jumlah sewa dan keringanan cara pembayaran, pasalnya pasarnya sepi sekal, sehingga penjualan kami juga sepi” Tegas Hari Utomo.

Para pedagang sangat berharap DPRD dapat memberikan solusi atas permasalahan ini agar segel kios segera dibuka dan Pasar Banjarejo dapat ramai sehingga dapat menaikkan omzet penjualan para pedagang.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *