Kesenian Barongan yang Menarik di Event Pakudjembara

oleh
Kesenian Barongan Blora kembali tampil apik dan menggemparkan event bersama kawasan Pakudjembara (Pati, Kudus, Demak, Jepara Rembang, Blora) pada Selasa 17-November-2020.Foto/dok. Humas Pemkab Blora

Blora- Kesenian Barongan Blora kembali tampil apik dan menggemparkan event bersama kawasan Pakudjembara (Pati, Kudus, Demak, Jepara Rembang, Blora) pada Selasa 17-November-2020.

Penampilan tim kesenian Barongan Nara Singa Lodra, belasan penari tampil dengan atraktif dan semangat di bawah rimbunnya pohon beringin di kawasan daya tarik wisata Heritage Trainz Loco Tour Cepu.

Pertunjukan pentas barongan ini mematuhi protokol kesehatan, dan disiarkan secara live streaming di akun Youtube salah satu media online Jawa Tengah yang telah menjalin kerjasama dengan Pemprov Jawa Tengah.

Tim kesenian Kabupaten Blora sendiri tampil selama 15 menit pada urutan ketiga setelah Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Rembang. Setelah Blora, dilanjutkan tim kesenian Kabupaten Demak, Pati, dan terakhir Kudus. Semuanya disiarkan secara live streaming dari lokasi Kabupaten masing-masing.

Baca Juga :   Lima Petugas Medis di Puskesmas Kunduran Terpapar Covid-19

Acara dibuka langsung secara daring Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, MM, yang mengapresiasi pelaksanaan Event Bersama Pakudjembara secara live streaming di tengah pandemi Covid-19. “Event bersama ini bukan semata-mata untuk mencari yang terbaik sebagai juara, namun juga untuk menunjukkan semangat dan kreativitas masyarakat, sekaligus mempromosikan potensi daya tarik wisata kabupaten masing-masing,” ucapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, yang hadir di lokasi pementasan menyampaikan bahwa event bersama Pakudejmbara ini merupakan acara tahunan untuk promosi potensi Pariwisata.
” Untuk Blora kami pilih Heritage Trainz Loco Tour Cepu sebagai lokasi pertunjukan keseniannya sekaligus untuk mempromosikan potensi daya tarik wisata yang ada di Kecamatan Cepu ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pasien Sembuh Virus Corona di Blora Capai 87 Orang

Dhika, salah satu penari Barongan Nara Singa Lodra juga mengaku senang bisa tampil mewakili Kabupaten Blora. “Alhamdulillah kami masih tetap bisa tampil pentas meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Semoga Blora semakin maju, ” kata Dhika.
Penulis : Sujatmiko/sumber Humas Dinporabudpar Blora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *