Kerja Bakti Semprot Disinfektan di Kelurahan Klangon

oleh
Warga RT17 Kelurahan Klangon kerja bakti dengan melakukan semprot cairan disinfektan di rumah-rumah warga.Foto/Rozikin

Bojonegoro-Penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, dalam pekan ini. Peralatan berupa cairan disinfektan, alat semprot dan sejenisnya berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Lokasi penyemprotan dilakukan dengan cara kerja sosial oleh warga di Kelurahan Klangon dengna jumlah total 18 Rukun Tetangga (RT) dan tiga Rukun Warga (RW). Selain pembagian cairan disinfektan, juga pembagian masker, sabun cuci tangan berikut tempat air juga sarung tangan. Peralatan ini dibagian oleh pihak Kantor Kelurahan Klangon, dalam satu pekan ini.

Menurut Kepala Kelurahan Klangon, Tasmiran, pembagian peralatan ini dilakukan bertahap. Misalnya, sudah ada pembagian ember air berikut sabun cuci tangan. Selain itu, bagi warga yang hendak melakukan semprot disinfektan, bisa menggunakan fasilitas alat semprot dari Kantor Kelurahan.”Warga gotong royong, untuk kebersihan dan sehat lingkungan,” tegasnya pada damarinfo.com, Jumat 19-Juni-2020.

Tasmiran menyebutkan, program bersih lingkungan ini mengacu pada pelaksanaan protokol kesehatan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya pada masa-masa sekarang ini, yaitu New Normal. Justru dengan kondisi saat ini, warga diminta untuk tetap disiplin menjalankan hidup sehat. “Kita terus sosialisasi ke masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   PPDB di Bojonegoro Mulai Dibuka, Siswa Masih Belajar di Rumah
Salah seorang warga di Kelurahan Klangon, Kecamatan Kota, ikerja bakti melakukan semprot cairan disinfektan.Foto/dok. Didik

Sesuai jadwal, penyemprotan disinfektan akan digelar serampak pada hari-hari ini. Misalnya di RT17 Kelurahan Klangon, menggelar semprotan disinfektan ke gang-gang lingkungan yang dilakukan secara gotong royong. Di lingkungan dengan jumlah 72 KK ini, penyemprotan dilakukan di depan rumah, fasilitas umum, Pos Kamling, dan warung-warung kopi yang digunakan mangkal warga. “Kita berharap warga disiplin kesehatan ikut membantu pemerintah, ujar Bendahara RT 17 Totok Agung Purnomo pada damarinfo.com, Sabtu 20-Juni-2020.

Baca Juga :   Jumlah Spesimen Rapid Test di Blora Capai 2.260 Orang

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh RT16 Kelurahan Klangon, yang dijadwalkan dilakukan pada Minggu 21-Juni-2020. Rencananya, jalan lingkungan yang akan disemprot, yaitu sekitar Jalan Sersan Mulyono, Gang Seroja, Gang Bougenfile dan sekitarnya. Warga juga dilibatkan untuk ikut kerja bakti menyemprot cairan disinfektan yang telah disediakan warga.

”Besok kita kerja bakti, bersih-bersih dan menyemprot cairan disinfektan ke rumah warga, tegas Ketua RT16 Toso Hariyanto. Dia berharap, program ini terus dilakukan di seluruh RT di Kelurahan Klangon.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *