Kereta Api Ekonomi Bojonegoro – Pasar Turi Mulai Beroperasi Hari Ini

oleh
Kereta Rel Diesel (KRD) salah satu kereta api ekonomi rute Bojonegoro-Lamongan-Surabaya-Sidoarjo.Foto/dok.keretaapikita.com

Kereta Api (KA) ekonomi dengan rute Bojonegoro – Pasar Turi Surabaya mulai beroperasi hari ini, Senin 1-Juni-2020. Para pengguna jasa KA dari Bojonegoro bisa langsung melakukan pembelian tiket jika hendak ke Pasar Turi, Surabaya besok.

Kepala Stasiun Bojonegoro Agus Widodo mengatakan, meski sudah ada penumpang yang dibolehkan naik dari Bojonegoro, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Di antaranya penumpang wajib bermasker, discanner suhu batas dengan batas maksimal 37,3 derajat. “Jika suhu di atas itu, maka penumpang dilarang naik. Selain itu juga diterapkan phisical distancing baik di area stasiun maupun di dalam kereta,” katanya Minggu 31-Mei-2020.

Baca Juga :   Pandemi Corona, Pembangunan Jalan Cor di Bojonegoro Tetap Berlanjut

Agus Widodo nemambahkan, jumlah penumpang KA yang berangkat besok belum bisa dipastikan. Karena kemungkinan penumpang akan membeli secara langsung, yakni 3 jam sebelum berangkat. “Penumpang beli langsung tanpa pemesanan,” katanya.

Kereta Api penumpang ekonomi tersebut selama ini beroperasi dan hanya berakhir di Stasiun Babat, Lamongan. Namun mulai 1 Juni-2020, KA penumpang tersebut sudah sampai di stasiun Bojonegoro untuk mengangkut penumpang.

Baca Juga :   Tambah Satu PDP Covid-19, Bojonegoro lebih Waspada

Sementara itu, untuk KA penumpang lain seperti ke arah Jakarta, Bandung dan kota-kota lain masih menunggu perkembangan. Karena mengingat banyak kota besar memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB_. “KA lainnya masih tahap perencanaan,” tuturnya.
Penulis : Sujatmiko/kanalbojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *