Kepolisian dan Lapas Bojonegoro Teken Perjanjian Kerjasama

oleh
Penandatangan perjanjian dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bojonegoro, Rony Kurnia, Kasi Kamtib Pemkab Bojonegoro, Didik Kusnadi, dan para pejabat utama Polres Bojonegoro, pada Senin 5-April-2021.Foto/dok. Humas Polres Bojonegoro

Damarinfo-Bojonegoro –  Kepolisian Resor Bojonegoro dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Senin 5-April-2021. Kerjasama berkaitan dengan keamanan di dalam Lapas yang berlokasi di Jalan Diponegoro Kota Bojonegoro ini.

Penandatangan perjanjian  dihadiri Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bojonegoro, Rony Kurnia, Kasi Kamtib Pemkab Bojonegoro, Didik Kusnadi, dan para pejabat utama Polres Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, kegiatan MoU ini bentuk kolaborasi dan sinergi antara Kepolisian dengan Lapas. Yaitu bersama-sama meningkatkan pengamanan, pemantauan dan  pengawasan terhadap area Lapas Kelas IIA Bojonegoro. Yaitu agar tidak terjadi pelanggaran terhadap warga binaan Lapas seperti penggunaan telepon selular, peredaran dan penyalahgunaan Narkoba maupun barang terlarang lainnya. “Kita intensifkan patroli ke Lapas untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, mari bersama-sama melaksanakan pengamanan dan pengawasan,” ucapnya di Mapolres.

Sementara itu, sambutan dari Kalapas Rony Kurnia mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro. Yaitu sudah melaksanakan sambang ke Lapas pada saat jam-jam rawan. Dengan keterbatasan personel pihak terus berupaya melaksanakan pengawasan dan mengintensifkan pada saat jam besuk dan razia blok yang dihuni para narapidana.

“Kita terus berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan bersama-sama. Kedepan akan bekerja sama untuk melaksanakan razia gabungan,” katanya.

Menurut, Rony Kurnia  pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Bojonegoro. Pihak Lapas akan bekerja sama dengan Polres Bojonegoro untuk melaksanakan razia bersama dan meminimalisir segala bentuk kriminalitas di dalam Lapas maupun rutan. “Kita terus berupaya melakukan pengawasan terhadap para Napi untuk tidak melakukan pelanggaran,” imbuhnya.

Penulis  : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *