Keliling Puskesmas, Bupati Blora Bagi-bagi Madu ke Petugas Medis

oleh
Bupati Blora Djoko Nugroho membagikan APD kepada petugas medis di puskesmas, Rabu 29-4-2020.Foto/Ais

Blora-Bupati Blora Djoko Nugroho berkeliling ke Puskesmas untuk menyemangati para petugas medis dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19). Bupati juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan madu untuk suplemen kesehatan bersama Dinas Kesehatan dan tim Posko GTPP Covid-19.

Kali ini, Rabu 29-4-2020 yang disasar adalah Puskesmas Kunduran, Puskesmas Sonokidul, Puskesmas Doplang, Puskesmas Randulawang, Puskesmas, Randublatung, Puskesmas Menden dan Puskesmas Kutukan.

Dengan didampingi Asisten Administrasi dr. Henny Indriyanti dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto. Bupati meminta agar para tenaga medis terus semangat bekerja, melayani pasien sepenuh hati, dan selalu menjaga kesehatan.

“Saat ini Blora sudah ada 13 postif rapid-test. Oleh karena itu kami minta perawat harus tetap dalam kondisi sehat. Senin nanti yang rapid positif akan ditarik ke Blora untuk isolasi khusus. Jangan sampai ada kasus penolakan pasien ya. Petugas kesehatan juga harus dirapid-test untuk memastikan dirinya sehat,” tegas Bupati.

Baca Juga :   Sate Pak Daman Blora, Wueeenake Pooollll

Selain fokus Covid-19, Bupati juga menekankan agar petugas kesehatan tidak lupa jangan dengan kasus stunting, ibu hamil dan DBD yang harus terus ditangani bersama.

Kepada Forkopimcam yang turut hadir menyaksikan penyerahan APD ini, Bupati berpesan agar Camat dan jajarannya bisa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumun dan beribadah cukup di rumah saja. “Tolong Camat untuk mengantisipasi dan menghimbau warga tentang tarawih dan kerumunan massa. Perawat juga harus menjadi contoh untuk warga di sekitarnya. Ibadah di rumah saja,” sambung Bupati.

Baca Juga :   Genjot Produksi, Pabrik Gula Blora Gandeng Petani

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Lilik Hernanto menyampaikan bahwa pihaknya sudah memesan 4500 alat rapid-test. Namun yang datang baru 100 buah. “Kita terus memesan, namun karena seluruh daerah butuh, maka pengirimannya tidak bisa secepat yang kita rencanakan. Semoga saja bisa segera dikirim,” ujarnya.

Sedangkan APD berupa baju tenaga medis yang disalurkan kali ini sejumlah 250 pcs. Dengan rincian Puskesmas Kunduran 40 pcs, Puskesmas Sonokidul 30 pcs, Puskesmas Doplang 40 pcs, Puskesmas Randulawang 30 pcs, Puskesmas Randublatung 40 pcs, Puskesmas Menden 40 pcs dan Puskesmas Kutukan 30 pcs.
Penulis : Ais
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *