Ke Bojonegoro, Gubernur Khofifah Beberkan Capaian Selama Menjabat dan Berpamitan

oleh
oleh
Gubernur JawaTimur Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan capaian selama menjabat, di hadapan pilar sosial. 20-11-2023

Bojonegoro, damarinfo.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beberkan capaian dan berpamitan kepada 1857 pilar sosial dalam acara “sapa pilar kesejahteraan sosial wilayah Bakorwil Bojonegoro” titik yang ke tiga bersama Gubernur Jawa Timur, pada Senin 20 November 2023.

Setiba di lokasi acara, Gubernur Jawa Timur bersama rombongan langsung memberikan santuanan kepada anak yatim yang sudah hadir lebih dulu dilokasi kemudian di sambut lagu yang di persembahkan oleh Dinas Sosial Jawa Timur berjudul “tak pernah setengah hati”.

Pilar sosial yang hadir sebanyak 1.857 orang, yang meliputi 1.173 Pendamping Keluarga Harapan (PKH), 331 Tagana, 153 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan 100 Jatim Sosial Care (JSC).

Di hadapan 1.173 pilar sosial, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kerja keras semua pilar sosial. Di katakan, pilar sosial berkontribusi besar dalam penanganan masalah sosial masyarakat. Seperti manangani kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Baca Juga :   Wali Murid Keberatan SPP di SMA N 1 Sugihwaras

“Dalam hadits qudsi di sebutkan, siapa yang membahagiakan di bumi maka di langit akan membahagiakannya. dan bahagia itu ada di ketenangan jiwa,” ujarnya.

Khofifah menyebutkan, angka kemiskinan ektrim turunnya ektrim sekali berhasil turun 3,58 persen dalam tiga tahun terahir, kalau tidak di bantu pilar sosial melliputi PKH, TKSK Jatim dan Tagana mustahil turun signifikan.

Baca Juga :   Perebutan Sekdaprov Jatim, Ada Sekda Ngawi dan 6 Pejabat Pusat dan Pemprov Jatim

Provinsi Jawa Timur berhasil menurunkan angka kemiskinan Ekstrem secara signifikan sebesar 3,58% atau 1.480.140 jiwa selama tiga  tahun terakhir mulai  tahun 2020-2023. Kemiskinan ekstrem di Jatim turun drastis dari 4,4% atau setara  1.812.210 jiwa pada 2020 menjadi 0,82% atau 331.980 jiwa pada Maret 2023 sehingga Jatim menerima penghargaan insentif  fiskal.

“Terimakasih untuk semua, saya pamit kepada jenengan semua, pada tahun depan kalau ada kesempatan mengikuti proses, semoga Alloh meridoi,” tandasnya di sambut riuh pilar sosial dengan ungkapan “lanjutkan”.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *