Kata Gus Baha Ngelamun di Kamar itu Bisa Disebut Taat

oleh
oleh
(KH. Bahaudin Nur Salim atau Gus Baha. Foto : nu.or.id)

Damarinfo.com – Orang yang sedang melamun dikamar bisa disebut sebagai orang yang taat kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), sepanjang niatnya adalah untuk meninggalkan maksiat.

KH. Bahaudin Nur salim atau Gus Baha dalam potongan pengajianya yang diunggah di akun intagram @kajian.gusbaha tanggal 8 Januari 2022, menyampaikan bahwa Syaikh Ibnu Hajar Al Atskolani, Alloh itu Maha Baik, Taat itu ada dua bagian yakni melaksanakan kewajiban dan meninggalkan maksiat.

Baca Juga :   Menyikapi Kematian, Kata Gus Baha : Santai Saja

“Yo wis angger kowe bar sholat fardhu terus ninggal maksiat yo wis toat (Ya Sudah kalau anda sudah sholat fardhu dan meninggalkan maksiat, sudah disebut taat}” Kata Gus Baha

Lanjut Gus baha, jadi jika ada orang koq melamun di kamar lalu menghitung pasak, melihat tikus lewat, memukul nyamuk, jangan disebut sebagai pemalas. Karena dia sedang meninggalkan maksiat.

Baca Juga :   Dasyatnya Al fatikhah, Membuat Iblis Masuk “ICU”

Semoga Malaikat pandai seperti ini , jadi setiap melihat orang yang melakukan seperti itu malaikat akan berkata “hebat anda karena anda meninggalkan maksiat. Makanya teruskan saja melamun di kamar tapi sekarang diniati untuk meninggalkan maksiat.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *