Kasus Positif Covid-19 di Bojonegoro Terus Bertambah

oleh
(Grafik Harian Kasus Positif Corona di Bojonegoro. Per 13 JUni 2020. Editor Syafik)

Bojonegoro-Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bojonegoro terus bertambah, dimulai dari  tanggal 10 Juni hingga 13 Juni-2020. Dipaparkan secara komulatif jumlah keseluruhan mencapai 84 kasus.

Rincianya jumlah pasien positif covid-19 yang dirawat 58 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh 14 orang dan yang meninggal sebanyak 12 orang. Peningkatan angka kasus covid-19 ini tentu jadi bahan evaluasi agar masyarakat hati-hati.

Dengan jumlah tersebut, kasus positif terkonfirmasi covid-19 ini, Bojonegoro menempati urutan ke-16 se Jawa Timur. Yaitu di bawah Kabupaten Jember dengan 86 kasus. Sementara Kota Surabaya masih menempati urutan tertinggi kasus positif covid-19 dengan jumlah 3.918 kasus.

Kepala Bidang Pengendalian Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Wheny Dyah mengatakan bahwa kasus positif covid-19 ditemukan setelah hasil uji swab dari orang-orang yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG).  “Dari ODP, PDP dan OTG” ujar dr. Wheny Dyah. Terkait alasan penambahan jumlah positif covid-19 yang terus bertambah dr. Wheny tidak memberikan tanggapan.

Baca Juga :   Akses ke Lokasi Haul Dibersihkan Alumni Bersama Warga

Sementara data Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, pada tanggal 10 Juni 2020, jumlah kasus positif covid bertambah 6 orang, sehari berikutnya bertambah lima orang. Berikutnya pada tanggal 12 Juni 2020, jumlah orang yang dinyatakan positif covid-19 bertambah empat orang dan pada tanggal 13 Juni 2020, jumlahnya bertambah enam orang.

Padahal tiga hari sebelumnya tidak ada penambahan kasus positif covid-19. Sementara data tertinggi penambahan positif covid-19 terjadi pada tanggal 18- Mei 2020 dengan jumlah penambahan tujuh kasus.

Baca Juga :   Polisi Bojonegoro Perketat Kendaraan di Pos Perbatasan
(Grafik Jumlah Kasus Posiitif Covid-19 Per Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro Per 13 Juni 2020. Editor : Syafik)

Untuk data kasus positif covid-19 per kecamatan per 13 Juni 2020 (http://lawancorona.bojonegorokab.go.id/data), Kecamatan Bojonegoro menjadi daerah dengan kasus positif tertinggi sebanyak 29 orang. Disusul Kecamatan Dander dengan sembilan kasus positif covid-19, dan yang ketiga adalah Kecamatan Trucuk dengan tujuh kasus. Kabar baiknya dari 28 Kecamatan di Bojonegoro terdapat 10 Kecamatan yang tidak ada kasus positif covid-19.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sendiri mulai mensosialisasikan kebiasaan baru pada masa pandemi covid-19, untuk menuju New Normal. Diantaranya kebiasaaan untuk tidak bersalaman dan mandi setelah beraktifitas di luar rumah. “Kita harus membiasakan diri dengan kebiasaan baru ini” Kata Humas Gugus Tugas Covid Pemkab Bojonegoro Masirin.

Penulis : Syafik

Editor   : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *