Kapolres  Bojonegoro  Resmikan Wisata Tangguh Semeru di Khayangan Api

oleh
(Peresmian Wisata Tangguh Semeru di Khayangan Api Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Rabu 19-8-2020. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro- Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah membuka kembali (re-opening) tempat wisata, yang secara simbolis telah dibuka oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di tempat wisata Khayangan Api Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu 15 Agustus 2020.

Menindak lanjuti re opening tempat wisata, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar peresmian Wisata Tangguh Semeru di tempat yang sama. Tujuanya memastikan bahwa tempat wisata tersebut mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19. Yakni dengan membatasi jumlah pengunjung, untuk mencegah kerumunan, memastikan petugas dan pengunjung mengenakan masker, mencuci tangan setiap masuk dan keluar dari tempat wisata.

“jangan sampai setelah dibukanya tempat wisata, muncul cluster baru  penyebaran covid-19” Kata Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Budi Hendrawan saat peresmian Wisata Tangguh Semeru, Rabu 19-8-2020.

Kapolres Budi menambahkan pihak kepolisian mengerahkan personil polres maupun polsek untuk melakukan patroli dan himbauan dalam kebiasaan baru untuk melaksanakan protokol kesehatan ditempat wisata dan tempat umum lainya. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden (inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.  Menurut Kapolres Budi Inpres tersebut dikeluarkan untuk menegaskan dan memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan merupakan hal yang serius untuk dipatuhi.

Baca Juga :   DPRD Blora Tolak Dikatakan Tak Mau Diperiksa Kesehatan

“bagi yang tidak menggunakan masker ada sanksinya. Sanksinya bisa peringatan hingga administratif” Tegas Kapolres Budi.

Pihaknya berharap dengan pengoperasian kembali destinasi wisata ini bisa berdampak terhadap perekonomian kreatif sehingga dapat meningkatkan geliat roda perekonomian masyarakat tetapi masih melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Bupati Anna Berhalangan Hadir atas Undangan Polisi Bojonegoro

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dan Budaya, Eko Subiyono mengatakan selama pandemi Covid-19 berlangsung mulai bulan Maret 2020 semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro di tutup sementara. Dengan di Reopening memunculkan harapan besar bagi masyarakat  reopening ini mampu memulihkan ekonomi di sektor wisata.

“dalam pelaksanaannya pengelola wisata harus mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19” Ujar Eko Subiyono

Eko subiyono juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro karena sangat membantu promosi onyek wisata ini khususnya di Khayang Api merupakan obyek unggulan. Dengan adanya Peresmian Wisata Tangguh Semeru ini dengan kerjasama yang baik sehingga bisa memulihkan perekonomian di bidang pariwisata dengan mematuhi protokol kesehatan

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *