Kapolres Bojonegoro Pimpin Rakor Jelang Pertandingan Liga 3 PSSI Jatim

oleh
oleh
Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, memimpin Rakor persiapan pengamanan liga 3 PSSI Jatim, 4-12-2023

Bojonegoro, dammarinfo.com – Persiapan pengamanan Liga 3 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur (Jatim), Polres Bojonegoro menggelar rapat koordinasi (rakor) di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin 4-Desember-2023 pukul 16.00 WIB.

Rakor yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK dan dihadiri oleh para PJU Polres Bojonegoro, perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro, Dispora, Dishub, Damkar, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Lasmiran serta Koordinator supporter dari Boromania, Curvanord.

Kapolres Bojonegoro mengatakan dengan rakor ini berharap bisa menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan kompetisi sepak bola liga 3 Jatim ini.

“Apapun bentuk kegiatannya syarat utamanya itu harus aman, tentunya kita harus siap dalam bidang SDM, perencanaan, administrasi, sarana prasarana, juga tempat dalam hal ini Stadion Letjen. H. Soedirman,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, Persibo Bojonegoro tergabung dalam grup N bersama Persatu Tuban, Madiun Putra dan Inter Pemuda Kediri. Polres Bojonegoro sudah menyusun strategi dan langkah-langkah pengamanan yang efektif guna menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan sepak bola yang didukung oleh stakeholder terkait.

“Rakor ini membahas aspek terkait pengamanan di dalam maupun di luar stadion, termasuk pengaturan lalu lintas, penjagaan pintu masuk dan keluar stadion, pengawasan penonton, serta penanganan kotijensi/keadaan darurat. Diharapkan setiap pihak memberikan masukan dan saran guna menyusun rencana pengamanan yang terintegrasi dan efisien,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar masing-masing pihak harus berperan dan bertanggung jawab sesuai dengan peran dan tugas nya sehingga penyelenggaraan kompetisi dimaksud dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua Panpel Lasmiran mengatakan selaku panitia pelaksana siap menjaga stabilitas keamanan di tempat pertandingan berlangsung.

“Kami akan menyampaikan imbuan kepada masyarakat, pedagang asongan dan kelompok suporter mengenai larangan selama berada di dalam stadion. Kami siap menjalankan amanat dari Asprov PSSI Jatim dan pihak Kepolisian,” jelasnya.

Kegiatan rakor tersebut dilanjutkan dengan penyampaian paparan dari Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu, Kapolres Bojonegoro meminta kepada penonton liga 3 PSSI Jatim untuk tertib dan menjaga Kamtibmas. Serta untuk mematuhi semua aturan yang berlaku.

“Bagi para penonton tetap mematuhi aturan berlalu lintas seperti memakai helm, tidak menggunakan knalpot brong, tidak berboncengan tiga atau lebih dan kelengkapan lainnya. Didalam stadion dilarang membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, minuman keras (miras), narkoba, benda keras dan sejenisnya. Para penonton juga diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga jalannya pertandingan sepak bola berlangsung dengan aman dan tertib,” pungkasnya.

 

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *