Kapolres Bojonegoro : Pengamanan Pemilu 2024, Libatkan 7.000 lebih personil

oleh
oleh
Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, Komandan Kodim 0813 Letkol Arief Rachman Hakim, Sekda Nurul Azizah saat melakukan patroli sekala besar, 6-2-2024

Bojonegoro, damarinfo.com – Pelaksanaan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Fabruari 2024 di Bojonegoro melibatkan sebanyak 7.000 lebih personil gabungan, Baik dari TNI, Polri, Sapol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran dan penyelamatan, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan instansi lainnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto mengatakan, pengamanan Pemilu 2024 melibatkan sebanyak 7.000 lebih personil gabungan dan kusus untuk Polri ada sebanyak 1.000 personil lebih, dan saat ini personil yang berjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah di perintahkan untuk meninjau lokasi TPS tempat penugasan.

Baca Juga :   Warga Sumberejo Antusias Vaksinasi Usai Shalat Tarawih

“Jumlah personil kusus dari Polri ada sebanyak 1.000 lebih, dan personil yang berjaga di TPS sudah saya perintahkan untuk cek lokasi,” tuturnya pada Selasa, 6-Februari-2024.

Masih menurut Kapolres, pergeseran personil ke TPS akan berlangsung pada 13 Februari 2024 mendatang, nantinya personil dari Kepolisian akan bergabung dengan petigas keamanan lainnya di tingkat Desa.

Baca Juga :   Satlantas Polres Bojonegoro Rubah Desain Ujian Praktek SIM C Lebih Mudah

“Kita akan melakukan pegeseran pada H-1 atau pada tanggal 13 Februari 2024,” tandas polisi berpangkat melati dua di pundaknya ini.

Lanjut Kapolres, pihaknya menghimbau kepada semua pihak terutamanya masyarakat untuk turut serta menjaga Harkamtibmas, menjaga persatuan dan kesatuan serta hadir pada hari pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan hak pilihnya.

“Jaga persatuan dan kesatuan serta di hari pelaksanaan, hadir menggunakan hak pilihnya,” pungkas lulusan Akpol 2004 tersebut.

Penulis : Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *