Kapolres Bojonegoro Bantu Evakuasi Barang Warga

oleh
(Kapores Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan Membantu Evakuasi Barang Warga yang Terdampak Banjir, Pasar Sroyo Sumberejo Jumat 31-1-2020. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Budi Hendrawan terjun langsung ke lokasi banjir di Pasar Sroyo, Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, Jum’at 31-1-2020. Kapolres membantu warga memindahkan barang ke tempat yang aman dari banjir (evakuasi) .

Kapolres Bojonegoro yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sumberejo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Hanafi juga meninjau kondisi Sungai Pohwates yang menjadi penyebab banjir yang juga menggenangi jalan tersebut.  Banjir juga menggenangi 90 Kios dan 120 kios lesehan di Pasar Sroyo.

Baca Juga :   Tanah Longsor dan Banjir Bandang Ancam Kabupaten Blora

“Kondisi banjir dari luapan sungai ini sering terjadi, dan ini akibat hujan deras kemarin(Kamis) dengan intensitas tinggi mulai kemarin sore,” Kata AKBP M Budi Hendrawan.

Dengan kondisi tersebut kapolres Bojonegoro meminta dan menghimbau kepada warga agar berhati hati jika melintas di jalan yang tergenang air banjir, serta waspada jika melakukan aktivitas. Kapolres juga menjelaskan bahwa musim hujan yang datang saat ini kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi di wilayah lain, sehingga Kapolres berharap agar masyarakat waspada saat hujan turun dan juga melakukan antisipasi hal hal lain mulai dari mengamankan barang barang serta perabot rumah yang rentan tergenang air serta saat ini hujan yang disertai angin mengakibatkan pohon tumbang.

Baca Juga :   Kenalkan Buku, Motor Pintar Polres Bojonegoro Blusakan ke Kampung            

“Jangan lupa barang barangnya diamankan, untuk mengantisipasi adanya air susulan jika terjadi lagi atau jika sewaktu waktu ada air luapan dari sungai datang kembali,” Tuturnya.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *