Kapolres Bojonegoro Apresiasi Kampung Tangguh Semeru Desa Plesungan

oleh
(Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto dan Kades Plesungan M. Choiri Meninjau Kampung Tangguh Desa Plesungan Kapas Bojonegoro, Rabu 27-5-2020. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro – Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Budi Hendrawan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro atas upaya Pemerintah Desa Plesungan mewujudkan Kampung Tangguh Semeru.

“Kampung Tangguh  Semeru Desa Plesungan Bagus sekali” Kata Kapolres Bojonegoro saat berkunjung ke Desa Plesungan bersama dengan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama dan para Kabag di lingkungan Polres Bojonegoro Rabu 27-5-2020.

Lanjut Kapolres asli Bojonegoro ini, Kampung Tangguh Semeru di Desa Plesungan sudah memenuhi standart yang ditetapkan diantaranya, adanya one gate sistem (satu pintu masuk dan keluar ) Desa, rapid tes mandiri, adanya lumbung pangan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, tempat dan personil Keamanan, tempat ruang Isolasi, budaya hidup bersih, tempat cuci tangan, pakai Masker, Pysical / Sosial distancing,  petugas kesehatan/medis, struktur cara penanganan pasien kondisi Covid.

“Untuk Desa Plesungan sudah memenuhi standarisasi Kampung Tangguh Semeru. Untuk sarana dan prasarana sudah siap.” tandas AKBP M. Budi Hendrawan.

Baca Juga :   Propam Polres Bojonegoro Gelar Pemeriksaan Senjata Api

Di tempat yang sama, Kades Plesungan, H. Moh. Choiri, menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Semeru ini mendapat dukungan penuh Badan Permusyawaran Desa (BPD) dan masyarakat Desa Plesungan. Untuk pemenuhan anggaran penanganan Covid-19 di Desa Plesungan menggunakan Dana Desa dan dapat dipertanggung jawabkan keperuntukannya. Terkait Anggaran, Kades Plesungan menyatakan bahwa desanya sudah mandiri dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di tingkat desa. Karena ada beberapa mata anggaran pembangunan fisik yang dialihkan untuk penanganan covid-19. Anggaran tersebut diantaranya digunakan untuk melakukan Rapid Test mandiri, pembagian wastafel portabel dasn penyemprotan disinfekta

Baca Juga :   Warga Antusias, Vaksinnya Terbatas

“kita mendapatkan dukungan dari masyrakat dan BPD untuk mewujudkan Kampung Tangguh Semeru” Kata M. Choiri.

Kampung Tangguh Semeru sendiri adalah program yang digagas oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jendral (Irjen) Mohammad Fadil Imron. Tujuanya adalah membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *