Kapolda Jateng Instruksikan Kawal Pilkada 2020

oleh
Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel dan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang. Foto/Ais

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Rycko Amelza Dahniel menginstruksikan anggota mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020. Salah satunya di Kabupaten Blora, yang akan digelar pada September 2020 mendatang.

Kapolda menyampaikan, Kepolisian tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada. Mulai dari sejak dini anggota harus memantau dan mengikuti perkembangan situasi. Terutama dalam tahapan tahapan Pilkada yang akan berjalan. “Jalin sinergitas dengan TNI, serta instansi terkait lainnya untuk mensukseskan Pilkada, Utamakan koordinasi dan sinergi dalam pengamanan,” ucap Kapolda ketika melakukan kunjungan kerja di Polres Blora, Rabu, 26-2-2020.

Baca Juga :   Dua Pasangan Calon Daftar di Hari Pertama di Pilkada Blora

Lebih lanjut Kapolda meminta ke semua jajaran agar memetakan daerah daerah rawan. Dengan demikian bisa melakukan antisipasi jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

Dalam kunjungan Kapolda beserta rombongan disambut Kapolres Blora AKBP Antonius Anang dan seluruh Pejabat Utama Polres Blora di Mapolres Blora.

Ada dua agenda yang dilaksanakan, yaitu arahan Kapolda Jateng kepada anggota Polres Blora yang di Aula Gedung DPRD Blora. Kemudian Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah dengan Bhayangkari Cabang Blora yang dilaksanakan di Aula Gedung Konco Tani Blora.

Baca Juga :   Stok Beras Bulog Bojonegoro Aman hingga Desember 2020

Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Antonius Anang mengungkapkan, arahan yang disampaikan Kapolda Jateng akan dipedomani dan dilaksanakan. Terutama tentang pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora, “Tentunya Arahan dari Bapak Kapolda akan kami pedomani dan kami laksanakan,” ucapnya.
Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *