Kadin  Bojonegoro Desak Penyelesaian Perbaikan Jembatan Bojonegoro-Nganjuk

oleh
(Foto Kondisi Jembatan Kedug Jati, Bojonegoro-Nganjuk pasca banjir, Jum'at 25-11-2022. foto : Hilmi)

Bojonegoro,damarinfo.com –  Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bojonegoro Gatot Rian Eko Prabowo mendesak Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk segera menyelesaikan perbaikan Jembatan Kedung Jati yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Nganjuk. Pasalnya kerusakan jembatan itu akan menganggu perekonomian di Bojonegoro,  terutama kelancaran pengerjaan proyek infrastruktur yang sebagian besar bahan material proyek di Bojonegoro berasal dari wilayah selatan yakni, pasir Gunung Kelud di Kediri.

“Kami mendesak agar penanganan perbaikan lebih fokus dan serius serta cepat agar dampaknya tidak meluas” Kata Pengusaha asal Kecamatan Gondang tersebut.

Lanjut Gatot-panggilannya- Pasir dari Kediri itu selama ini pengangkutannya yang paling ekonomis harus lewat jalur Bojonegoro-Nganjuk. Sebenarnya pengangkutan pasir bisa melintas dari Jombang-Ngimbang-Babat-Bojonegoro. Namun jika melewati  jalur terlalu memakan banyak waktu dan biaya, jadi tidak ekonomis.

“Kecuali ada adendum (tambahan dalam perjanjian) untuk menambah biaya angkut” Tegas Gatot.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro, Gatot Rian Eko Prabowo .Foto/Syafik

Gatot menambahkan kerusakan jembatan tersebut sudah sejak bulan Agustus 2022 lalu, dan sudah mulai diperbaiki dengan memberikan akses jalan darurat. Namun hingga akhir bulan November 2022 perbaikan jembatan tak kunjung selesai. Kejadian diperparah saat air dari Waduk Pacal melupa pada Kamis 24-November-2022, akibatnya jalan Bojonegoro ke arah Kabupaten Nganjuk harus ditutup.

Penulis : Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *