Jurnalis Foto damarinfo.com Raih Juara 1 dalam ajang  Anugerah Jurnalistik Pertamina Tahun 2023

oleh
oleh
(Anugerah Jurnalis Pertamina tahun 2023, Hotel Tentrem Yogyakarta, 15-12-2023. Foto : youtube @pertamina)

Yogyakarta, damarinfo.com – Jurnalis Foto damarinfo.com Wahyu Budiyanto meraih juara 1 Anugerah  Jurnalistik Pertamina tahun 2023 kategori Essay Foto untuk teritori Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinusa). (https://damarinfo.com/kemarau-panjang-pepc-zona-12-salurkan-bantuan-jutaan-liter-air-bersih-ke-puluhan-desa-sekitar-area-operasi/)

Karya foto yang mendapatkan juara adalah foto dengan judul “Kemarau Panjang PEPC Zona 12 Salurkan Bantuan Jutaan Liter Air Bersih ke Puluhan Desa Sekitar Area Operasi”. Kategori foto  Essay  merupakan serial foto essay yang sudah ditayangkan di media dan atau serial foto dengan minimal salah satu karya foto sudah ditayangkan di media, walaupun rangkaian lain ada yang tidak di publikasikan.

Baca Juga :   Meningkat, Usaha BUMDes Binaan PEPC di Area Gas JTB

Wahyu -panggilannya- menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraihnya dalam ajang tahunan yang digelar oleh Pertamina ini.

“Alhamdulilah” Kata Wahyu  singkat, setelah menerima sertifikat penghargaan di Ball Room Hotel Tentrem Yogyakarta, Jum’at 15 Desember 2023.

Lanjut Wahyu dirinya tidak menyangka bahwa karyanya mendapatkan juara 1, pasalnya banyak foto-foto karya jurnalis yang bagus-bagus yang menjadi nominasi dalam ajang dengan tema Energizing the Nation ini.

Baca Juga :   Program Agroforestry PEPC Tanam 2200 Kelengkeng di Ngasem
(Wahyu Budiyanto setelah menerima penghargaan, Hotel Tentrem Yogyakarta, Jum’at 15-12-32023. Foto : koleksi wahyu)

Ajang Anugerah Jurnalis Pertamina ini sudah dimulai sejak tahun 2012 dan berlangsung setiap tahun dengan tema yang berbeda. Harapan dari ajang ini adalah dapat menjadi sarana pemacu profesionalitas jurnalis dalam menyajikan informasi yang komprehensif, berdasarkan pada keakuratan fakta dan data, proporsional/berimbang dan berwawasan kedepan.Kegiatan terbuka untuk seluruh jurnalis di Indonesia mulai dari jurnalis cetak, online, pewarta foto, TV dan juga radio.

Penulis: Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *