Jumlah ODP Turun, Warga Bojonegoro Diminta Tetap Waspada

oleh
(Grafik Harian Pemantauan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro. Rabu 8-4-2020. Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 52 atau berkurang dua orang dari sehari sebelumnya. Sedangkan ODP yang sudah dinyatakan sehat secara kumulatif sebanyak 55 orang terhitung pada Rabu 8-April-2020 ini. Sedangkan jumlah 2 orang ODP tambahan berasal dari Kecamatan Malo dan Kalitidu. Laporan pemantauan covid-19 ini terhitung hingga pukul 15.00 WIB.

Selain masih adanya ODP baru, hari ini dinyatakan ada Pasien Dalam Pemantauan (PDP) baru sebanyak satu orang di  Kecamatan Gondang. Hal ini tentunya menjadi perhatian kita bersama setelah hampir dua Minggu tidak ada PDP di Bojonegoro. Untuk itu diharapkan masyarakat lebih waspada, menjaga diri, keluarga dan lingkungan masing-masing.

Baca Juga :   Bojonegoro Siapkan 208 Tempat Tidur untuk Warga yang Isolasi Terpusat

“Masyarakat tetap waspada jaga lingkungan,” ujar Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin, dalam releasenya Rabu 8-April-2020.

(Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Rabu 8-4-2020. Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro)

Menurutnya Pemerintah Bojonegoro. bersama-sama mengajak disiplin dalam menjaga jarak (social dan phisical distancing), cuci tangan. Kemudian melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat jika merasakan gejala demam, batuk/pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Tak lupa selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :   DPRD Bojonegoro: Kebutuhan Hidup Saat Lockdown Tanggung Jawab Pemerintah

“Pakai masker saat beraktifitas,” imbuhnya.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *