Jumlah ODP di Bojonegoro Menyusut Jadi 38 Orang

oleh
Data Kumulatif. Menyajikan data keseluruhan dari kasus yang ada.Infografis.Humas Pemerintah Bojonegoro

Bojonegoro-Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Bojonegoro terus menyusut menjadi 38 orang, terhitung Minggu 12-April-2020. Sedangkan warga ODP yang dinyatakan sehat dan terbebas dari pantauan meningkat secara kumulatif 80 orang dari total 118 mulai awal merebaknya virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Sesuai data grafik Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, penambahan jumlah ODP baru sebanyak satu orang berasal dari Kecamatan Kedungadem. Sedangkan jumlah ODP yang selesai dipantau dan dinyatakan sehat sebanyak delapan orang, terhitung Minggu 12-April-2020. Mereka ini berasal dari Kecamatan Baureno, Gondang, Kedungadem, Ngraho, Sukosewu dan Sumberejo.

Baca Juga :   Listrik Korsleting, Dua Rumah di Sroyo Ludes Terbakar
Grafik Harian. Menjelaskan data yang dirilis pada hari itu saja. Infografis.Humas Pemerintah Bojonegoro

Sementara untuk warga Gondang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), masih dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikusumo, Kabupaten Bojonegoro. Pasien bersangkutan dirujuk  setelah pulang dari Surabaya, tempatnya selama ini bekerja dan pulang ke kampungnya di Kecamatan Gondang.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Masirin menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada. Hindari melakukan sharing informasi yang belum tentu jelas kebenarannya. Juga tidak menyebarluaskan data dan informasi tentang status pasien. “Pesan ini terus kita sosialisasi,” ujarnya dalam keterangan group media Bojonegoro, Minggu 12-April-2020.

Baca Juga :   Pertamina EP Cepu Komitmen Tanam 25 Ribu Pohon di Bojonegoro

Masirin menyebut, agar warga tak lupa untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan (social dan phisical distancing). Kemudian cuci tangan secara teratur dan melaporkan kepada aparat desa atau petugas kesehatan setempat.  Jika merasakan gejala demam, batuk/pilek, sakit kepala dan sakit tenggorokan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Penulis   : Syafik/Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *