Jumlah ODP di Bojonegoro Meningkat, yang Sehat Naik Jadi 35 Orang

oleh
Grafik jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bojonegoro terhitung Jumat 3-4-2020.Desain/Syafik/Sumber Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro-Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Bojonegoro meningkat menjadi 60 orang. Meski demikian jumlah tersebut juga diimbangi dengan naiknya 35 orang berstatus ODP yang dinyatakan sehat perhari ini, Jumat 3-4-2020.

Dari sebaran Covid-19 dari Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, dari grafik, jumlah ODP sebanyak 60 orang. Penambahan jumlah ODP baru sebanyak lima orang berasal dari Kecamatan Kedungadem, Malo dan Dander. Sementara ODP yang telah selesai dalam pemantauan dinyatakan sehat secara kumulatif sebanyak 35 orang. “Itu sebaran terbaru Covid-19, ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Masirin, dalam release yang diunggah pada Jumat 3-4-2020.

Baca Juga :   Mantan Anggota DPRD Somasi Bupati Bojonegoro
Grafik harian sebaran Covid-19. Desain/Syafik/Sumber Pemkab Bojonegoro

.
Disebutkan, bila Anda dari luar kota utamanya daerah merah, segera datangi fasilitas kesehatan, puskesmas atau dokter. Selanjutnya isolasi diri selama 14 hari di rumah. Kemudian, anggota keluarga melaporkan kedatangan Anda kepada aparat setempat untuk dilakukan pendataan identitas atau nomor telepon yang bisa dihubungi.
.
Makanya, bila dalam 14 hari ada keluhan seperti demam di atas 38 derajat, flu, batuk, nyeri tenggorokan atau sesak nafas, segera hubungi aparat atau petugas kesehatan terdekat. “Mari kita putus rantai Covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah/berkumpul, jaga jarak, cuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 33 ODP di Kabupaten Bojonegoro dinyatakan sehat terhitung hari ini, Kamis 2-4-2020. Jumlah ODP di Bojonegoro sebelumnya ada 60 orang dan hari ini tercatat 57 orang atau turun tiga orang. Sementara secara komulatif jumlah ODP yang sudah selesai dalam pemantauan sebanyak 33 orang.

Baca Juga :   Di Trucuk, Pegawai Berpestasi Dapat Reward

Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *