Jihad Kemanusiaan, Muhammadiyah Bagikan 13.148 Paket sembako

oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Bersama Kapolres dan Dandim Saat Mengikuti Acara Pelepasan Pendistribusian Bantuan Sembako dari MCCC, Halaman Masjid Attaqwa Jalan Teuku Umar Bojonegoro, Selasa 19-5-2020)

Bojonegoro –Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro Selasa 19-5-2020 secara simbolis melepas pengiriman 13.148 Paket sembako yang berisi Beras, Mie Instan, Kecap dan lain-lain. Pelepasan Pengiriman ini dilaksanaan bersamaan dengan pendistribuan bantuan secara nasional oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah  melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dengan tema “ Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa”

Secara simbolis pendistibusian Paket Bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah  didampingi Pengurus PDM Bojonegoro serta pengurus MCCC  Kabupaten Bojonegoro dan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

Sekretaris MCCC Kabupaten Bojonegoro Sholihin Jamik mengatakan secara keseluruhan sumbangan yang diterima oleh MCCC adalah Beras 59.330 Kg (59 Ton), Uang Zakat Rp. 45.083.500 (Empat Puluh Lima Juta Rupiah lebih), dan Uang infaq untuk covid-19 sejumlah Rp. 374.655.500,-, selanjutnya seluruh bantuan dibagikan dalam bentuk paket sembako dengan total 13.148 Paket.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan sumbangan untuk kegiatan ini” Kata Sholihin Jamik.

Baca Juga :   Di Cepu, 40 Orang OTG Corona Jalani Isolasi

Lanjut Sholihin Jamik, Bantuan tersebut akan dibagikan tidak hanya untuk warga Muhammadiyah yang terdampak covid-19 tetapi juga warga masyarkat yang lain di 28 Kecamatan di Bojonegoro. Dengan rincian untuk Karyawan Muhammadiyah (Guru TK, Guru Perguruan Muhammadiyah yang belum bersertifikasi sebanyak 700 paket.  Untuk Warga Muhammadiyah se Kabupaten Bojonegoro sebanyak 3.155 Paket dan Warga Bojonegoro sebanyak 9.293 Paket.

“ada sembilan ribu lebih paket untuk warga Bojonegoro yang bukan anggota Muhammadiyah” Ujar Sholihin Jamik.

Kegiatan pembagian sembako ini adalah bagian dari kegiatan MCCC Bojonegoro yang dipimpin oleh Hely Suharjono, dalam keikutsertaanya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bojonegoro. Kegiatan yang lain yang sudah dan terus dilaksanakan adalah Penyemprotan disinfektan yang sudah menjankau 1.823 titik di seluruh wilayah Bojonegoro. berikutnya penyediaan 75 buah tempat cuci tangan dan sabun di tempat-tempat berkumpulnya massa seperti pasar, pelayanan publik pemerintah, masjid dan lain lain.

Baca Juga :   Kapolres  Bojonegoro  Resmikan Wisata Tangguh Semeru di Khayangan Api

Kegiatan lainya adalah pembagian 17.451 masker dilakukan diseluruh Amal Usaha Muhammadiyah baik yang di Sekolah, Pelayanan Kesehatan, termasuk di Masjid maupun Mushola milik Muhammadiyah di seluruh Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu MCCC juga melakukan pendampingan terhadap terhadap orang yang berstatus ODP, PDP atau bahkan Positif COVID 19. Dan melakukan pendekatan psykologis terhadap keluarga yang berstatus ODP,PDP atau bahkan Positif COVID 19.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *