Jihad Ekonomi, Upaya Muhammadiyah Bojonegoro Berdayakan Umat

oleh
oleh
(Diskusi Jihad Ekonomi Majelis dan lembaga di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bojonegoro, Cafe Keris, Rabu 10-5-2023. Foto : Dok PDM Bojonegoro)

Bojonegoro, damarinfo.com – Majelis dan lembaga di bawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bojonegoro, menggelar diskusi di sebuah café di Kota Bojonegoro, Rabu 10 Mei 2023. Pelbagai hal dan isu kekinian menjadi tema diskusi pertama yang berlangsung hampir tiga jam lamanya.

Diskusi dimoderatori Wakil Ketua PDM Bojnegoro Didik Purnomo ST, yang menghadirkan Majelis Ekonomi, pegiat Lembaga Pengembangan Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) serta Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah Bojonegoro. Diskusi serasa gayang mengingat tiga lembaga dan majelis punya semangat dalam menyampaikan ide dan gagasannya.

Selain dihadiri Wakil ketua PDM, Didik Purnomo, S.T, juga ada  Majelis Ekonomi H. Darto, Kholikul fahroni, Arif Rosyidi, lembaga  UMKM (Ali zulkarnain, Dr. Ahmad sholikin, Andri Eko Prasetyo) dan Lembaga LSBO (Kamim Fahrudin, dan M. Daim Hasan.

Menurut Majelis Ekonomi PDM Kabupaten Bojonegoro H Darto, timnya akan berusaha maksimal  dan mengoptimalkan semua jaringan untuk mewujudkan Amal usaha bidang ekonomi. Yaitu yang mampu menjangkau hingga ke semua cabang dan ranting.

Baca Juga :   Ribuan Warga Muhammadiyah Bojonegoro “Serbu” Muktamar ke-48 di Solo

“Ini sebagai ikhtiar Muhammadiyah untuk mampu berdaya dalam dakwah berkemajuan,” tegasnya dalam diskusi tersebut.

Hal yang sama disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan UMKM Muhammadiyah Bojonegoro, Ketua Ali Aulkarnain, SPd. Menurutnya, lembaga yang dinaunginya akan memaksimalkam para kader Muhammadiyah.

Baca Juga :   Selamat Bermilad ke 103 Pandu Hisbul Wathan

“Kita berupaya menggerakan pemberdayaan dan melahirkan pengusaha pengusaha muda hingga ke tingkat cabang dan ranting,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah Bojonegoro Kamim Fakhrudin menyampaikan, akan mensinergikan program LSBO dengan semangat jihad Ekonomi.

Menurutnya, meskipun bidang nya secara domain di bidang sini budaya dan olah raga, namun dirinya bertekad akan memprogreskan  kegiatan LSBO kepada sektor sektor yang mengarah kepada pemberdayaan Ekonomi.

“Dengan demikian LSBO juga mampu berkembang dengan kemandirian dan berkemajuan,” imbuhnya.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *