Jelang Pilkades, Polres Gelar Apel Kesiapan Kendaraan Pengamanan

oleh
(Kapores Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan Memeriksa Kesiapan Kendaraan Pengamanan Pilkades Serentak, Mapolres Bojonegoro Kamis 30-1-2020. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro – Dua puluh hari menuju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III di Bojonegoro, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro melaksanakan Apel Pengecekan Kesiapan Kendaraan Bermotor yang digunakan untuk pengamanan Pilkades, Kamis 30-1-2020.

Puluhan kendaraan bermotor (ranmor), serta sarpras yang mendukung tugas Polres dikumpulkan, guna dilakukan pengecekan kondisi dan kelayakannya. Termasuk juga kelengkapan administrasi kelengkapan membawa kendaraan bagi personil yang menggunakan, sikap tampang personil juga tidak luput dari pemeriksaan.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Budi Hendrawan saat memimpin Apel, mengatakan bahwa pengecekan ranmor ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan jelang pengamanan Pilkades Serentak gelombnag III 2020 pada tanggal 19 Pebruari 2020 mendatang. Sehingga saat diketahui terdapat kerusakan dapat langsung dilakukan perbaikan. Kapolres juga memerintahkan kepada anggota Kepolisian untuk merawat dan menjaga kendaraan tersebut  dengan sebaik-baiknya.

“Karena sebentar lagi kita melakukan pengamanan skala besar yakni Pilkades serentak,” Ujar Kapolres.

Baca Juga :   Polisi Bojonegoro Buru Tersangka Pelaku Arisan Bodong

Apel ini dimaksudkan agar saat digunakan pengamanan tahapan Pilkades Serentak langsung dapat digunakan tanpa kendala, dan dapat maksimal dalam pengamanan.

Sebelumnya pada Jum’at 17-1-2020 Polres Bojonegoro menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Angling Dharma di alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jumat 17-1-2020. Apel ini dihadiri seluruh stake holder Pengamanan Pilkades Serentak, diantara Kepolisian, Brimob Sub Den 3, Sub DenPom, TNI, Satpol PP, Linmas, BPBD,  Damkar, Banser, Kokam, Orari dan Kesehatan.

Baca Juga :   Jadi Buron 20 Bulan, Polisi Bojonegoro Tembak Kaki Pelaku Curas

Dalam apel ini Kapolres menjelaskan operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta penegakan hukum melalui penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas(Satgas) termasuk Satgas Anti Judi, untuk mengamankan 233 desa di 28 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada hari Rabu tanggal 19 Pebruari 2020 mendatang.

Sumber : Humas Polres Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *