Jelang Nataru, Satlantas Polres Bojonegoro Bersama Dishub Lakukan Ramp Check Armada Bus

oleh
Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady saat melakukan pemeriksaan Bus di terminal Rajekwesi. Rabu, 7-12-2022

Bojonegoro, damarinfo.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro Polda Jatim menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemeriksaan atau ramp check armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang akan dioperasikan untuk mengangkut penumpang dari titik keberangkatan Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro ke sejumlah tujuan pada Rabu, 7-Desember-2022

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady mengatakan, kegiatan pemeriksaan atau ramp check ini dilakukan guna memastikan kelaikan armada bus sebelum melayani perjalanan libur panjang menjelang Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :   Kasatlantas Polres Bojonegoro Pimpin Rapat Evaluasi PPKM

“Hari ini Satlantas Polres Bojonegoro bersama Dinas perhungan Bojonegoro melakukan pemeriksaan atau ramp chenk terkait kelaikan armada bus menjelang Nataru. Jadi kami mempersiapkan sebaik mungkin armada yang beroperasi di terminal ini harus laik jalan,” ujar Kasat Lantas saat berda di di Terminal Rajekwesi.

Lanjut Kasat, dalam pemeriksaan ini meliputi sistem penerangan, sistem pengereman, kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan, sabuk keselamatan pengemudi, pengukur kecepatan (speedometer), wiper kaca depan, serta peralatan tanggap darurat seperti pintu darurat, apart, alat pemecah kaca.

Baca Juga :   Traffic Light Difungsikan, Perempatan Balen Macet

“Apabila ditemukan pelanggaran, kita akan berikan sanksi sesuai jenis pelanggarannya. Mulai peringatan untuk memperbaiki atau melengkapi yang kurang hingga larangan operasional,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan pemeriksaan atau ramp check untuk menjamin dan ketertiban kelengkapan yang melekat di armada bus, kesiapan pengemudi dan kelaikan armada bus sehingga tercapai keselamatan.

“Memastikan armada bus yang mengangkut penumpang menjelang libur Nataru benar-benar fit dan dinyatakan laik jalan,” pungkasnya.

Penulis  : Tim Redaksi

Sumber : Humasresbjn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *