Jelang Lebaran, Polisi Perketat Area Rawan Kriminalitas

oleh
Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, dan Ketua MUI Bojonegoro KH Alamul Huda, saat menggelar Konferensi Pers bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro, serta tokoh agama lainnya, Konferensi Pers ini dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin, 12-4-2021.Foto/dok. Humas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Kepolisian Resor Bojonegoro melakukan pengamana di area keramaian dan kantor perbankan. Menyusul kasus perampokan nasabah bank yang terjadi di Kediri, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, pihak Polres Bojonegoro telah melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang dianggap rawan kriminal. Untuk itu ratusan personil yang berseragam dan tidak disebar kesejumlah wilayah sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan. “Kita sudah sebar personil di  wilayah hukum Polres Bojonegoro,“ tegas Kapolres Bojonegoro saat di konfirmasi melalui telephone seluler oleh awak media ini, Minggu 18-April-2021.

Baca Juga :   Tembakan Salvo Iringi Pemakaman AIPDA Suhartono, Upacara Dipimpin Kapolres

Dikatakan Kapolres EG Pandia, bahwa masyarakat diminta untuk waspada menjelang lebaran. Pasalnya, para pelaku kejahatan akan mulai beraksi. Mengantisipasi hal itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada terutama saat mengambil uang dalam jumlah yang sangat besar.

Kejahatan yang terjadi menjelang lebaran, lanjut AKBP Pandia, seperti ini lebih banyak kejahatan jalanan. Selain itu, perampokan nasabah bank juga menjadi perhatian khusus. Untuk itu, pihaknya menyarankan masyarakat yang hendak mengambil atau menyetor uang untuk meminta pengawalan petugas Kepolisian. “Jangan sampai kejadian baru menyesal, kami sarankan jangan sungkan minta pengawalan atau dari perbankan memberikan layanan pengawalan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Baca Juga :   Tekan Angka Laka Lantas, Satlantas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Dari Kapolda Jatim

Pihak Polres Bojonegoro juga sudah menginstruksikan kepada jajarannya baik tingkat Polres dan Polsek untuk melaksanakan patroli. Terutama pada jam rawan  lokasi kejahatan. Polres Bojonegoro sudah menyiapkan Tim Tak Tis Sat Sabhara dan Tim Panther Sat Reskrim untuk melaksanakan patroli jalanan 1×24 jam guna mengantisipasi kejadian dan kejahatan pada jam-jam rawan kriminalitas. “Pada intinya Polisi siap memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian 2000.

Penulis  :Rozikin

Sumber  : Humas Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *