Jelang Konfercab Ansor Bojonegoro, Para Calon Bermunculan

oleh
Ansor Bojonegoro/Foto/dok.Ansor

Bojonegoro –Sejumlah calon bermunculan menjelang digelarnya Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Pemuda Ansor yang dijadwalkan digelar di Gedung Serba Guna, Bojonegoro, pada 24 Oktober 2020. Para calon berasal dari beberapa pengurus harian PC Ansor dan Pimpinan Anak Cabang yang tersebar sejumlah kecamatan di Bojonegoro.

Menurut Ketua Konferensi Cabang GP Ansor Bojonegoro M. Dawam, Konfercab GP Ansor Bojonegoro akan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Dalam teknisnya nanti undangan dalam opening ceremony ada sebanyak 100 orang dengan rincian perwakilan dari 25 PAC masing – masing 2 orang dan selebihnya tamu undangan.”Untuk Pengurus Ranting mengikuti opening ceremony secara virtual, nanti di fasilitasi oleh panitia” ujarnya pada damarinfo.com, Selasa 13-Oktober-2020.

Dawam mengatakan, saat ini untuk bakal calon belum ada jika ada belum resmi baru pembicaraan dari mulut kemulut. Karena secara teknis Konfercab pendaftaran bakal calon oleh panitia dibuka pada tanggal 19 – 20 Oktober 2020. Ketentuannya calon mendapatkan rekomendasi dari minimal empat PAC dan 20 Pengurus Ranting. “Jika pada pembukaan pendaftaran bakal calon hanya ada satu bakal calon yang mendaftar, maka tidak ada pemilihan atau pemungutan suara dan otomatis terpilih aklamasi,” tandasnya.

Wakil Ketua Bidang Eksternal PAC GP Ansor Kapas Rohman menyampaikan, terkait calon ketua akan merekomendasikan yang terbaik. Terpenting sinergitas ulama dan umaro harus tetap terjaga.”Kita akan merekomendasikan calon ketua yang terbaik tentunya,” cetusnya.

Baca Juga :   Ini Sanksi bagi Pelanggar Masker di Bojonegoro
Ketua PC Ansor Kabaupaten Bojonegoro, Mustakim.Foto/Syafik

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, pihaknya saat ini fokus pada kepanitiaan Konfercab. Yaitu mensukseskan jalannya acara hingga terpilihnya ketua periode mendatang. “Saya saat ini fokus pada kepanitiaan” ungkapnya.

Ketua PAC GP Ansor Padangan Jakfar Al – Mansur menjelaskan, jika sejumlah PAC dan pengurus ranting menghendaki dan mendukung mencalonkan diri sebagai ketua dan kader NU akan selalu siap. Namun saat ini belum ada calon adanya baru sebagai bakal calon itupun juga belum resmi.”Kalau saya di kehendaki untuk mencalonkan diri sebagai kader NU selalu siap,” tegasnya.

Baca Juga :   Zona Merah Kecamatan di Bojonegoro Bertambah, Positif Covid-19 Terus Naik

Ketua PAC GP Ansor Baureno Rahmat Mualim menyampaikan bisa jadi ia sendiri akan mencalonkan sebagai calon ketua yang mana PAC Baureno memiliki suara terbanyak. Karena baik di tingkat PAC maupun ranting aktif semua. Jadi ada sebanyak 25 ranting dan akreditasinya A. Sehingga masing masing ranting mempunyai 2 hak suara. “Kita kan memiliki suara paling banyak dari pada yang lain, bisa jadi saya maju sendiri namun masih melihat situasi dan kondisi” terangnya.

Mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Bojonegoro periode sebelumnya Faizin menyatakan, hingga saat ini belum memutuskan untuk kembali maju mencalon sebagai ketua atau tidak. “Belum saya putuskan, bisa maju juga bisa tidak,” pungkasnya.

Penulis : Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *