Jadi Pembina IPSI, Bupati Bojonegoro Kenalkan Calon Pengurus Kecamatan

oleh
oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Saat udiensi dengan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Senin 31-Januari-2022. Foto :Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro,damarinfo.com- Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama jajaran Forkopimda audiensi dengan pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Senin 31-Januari-2022. Sebagai Ketua Pembina IPSI, Bupati Anna minta pengurus tingkat kecamatan segera dilantik.

Audiensi digelar di Rumah Dinas Bupati dihadiri pengurus IPSI dan Sekda Nurul Azizah. Hadir jajaran Forkopimda Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto,
Kasub bag Bin Kajari Bojonegoro M. Hartono, Kepala Bag Ops Polres Bojonegoro Kompol Yusis, Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid, Ketua IPSI Cabang Endro Setyo Widodo, serta ketua IPSI kecamatan.

Bupati Anna Muawanah menyambut baik audiensi tersebut. Forkopimda, kata Bupati, akan bersama-sama memfalitasi dan memajukan olahraga terutama pencak silat yang ada di Bojonegoro.

“Untuk Dinpora segera menyusun rencana pelantikan ketua IPSI di masing-masing kecamatan untuk legalitas dalam organisasi,” katanya.

Baca Juga :   KONI Bojonegoro : Pengiriman Atlet ke Porprov Bukan Soal Dana

Bupati juga meminta Dinpora harus memfasilitasi IPSI mencetak atlet-atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Bojonegoro.

Kepala Dinpora Bojonegoro Amir Syahid menuturkan, saat ini adalah tahun strategis bagi atlet silat Bojonegoro. Karena tahun 2022 ini pula ada kejuaraan yang disenggarakan Porprov Jawa timur. “Dinpora Bojonegoro akan memberi pembinaan buat para atlet,” terangnya.

Apalagi Bojonegoro akan menjadi tuan rumah pra Porprov kejuaraan pencak silat Jawa timur. IPSI Cabang Bojonegoro punya sekertariat di GOR, sehingga harus bisa mencetak prestasi

“Pemkab melalui Dinpora memberiakan dana Rp 13 miliar untuk memajukan olahraga Bojonegoro dan dapat mencetak atlet terbaik untuk Indonesia,” tutur Amir.

Ketua IPSI Cabang Bojonegoro Endro Setyo Widodo menuturkan ada beberapa program IPSI, diantaranya pendataan ketua perguruan dan kepengurusan sampai tingkat desa “Kami konsolidasi dengan para pembina,” tuturnya.

Baca Juga :   KONI Undang Askab PSSI Koordinasi Kongres dan Porprov

Kimandam Kodim (Dandim) 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan IPSI Cabang Bojonegoro dan kepengurusan di tingkat Kecamatan.

Dandim berencana mengadakan Kapolres dan Dandim Cup untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat. Ini salah satu cara megharumkan nama Bojonegoro di tingkat nasional maupun internasional.

“Saat ini TNI merekrut anggota melalui atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah,” tegasnya.

Dandim 0813 juga mengharapkan dengan IPSI yang terbentuk sampai tingkat kecamatan dapat membantu menciptakan suasana kamtibmas di Bojonegoro.

Penulis : Rozikin

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *