Jabatan Kepala Dinas yang Lowong di Bojonegoro Sudah Terisi

oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Melantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Bojonegoro, Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro, Jum'at 13-3-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro- Beberapa jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro lowong dan dipercayakan kepada Pelaksana Tugas (Plt) sudah terisi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU dan PR) misalnya, sejak ditinggalkan oleh (alm) Andi Tjandra pertengahan tahun 2018 lalu, belum diisi dengan pejabat definitif.  Atau Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ardiyono Purwanto yang awal tahun 2019 memasuki masa pensiun.

Selain itu beberapa jabatan kepala dinas  yang lowong adalah Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Sosial.

Untuk keperluan pengisian tersebut, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melakukan seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama yang sudah berakhir awal februari 2020 lalu. Berdasar surat Panitia seleksi nomor 09/PANSEL-JPTP/BJN/2019 dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara nomor B-135/KASN/1/2020,  dan nomor B-822/KASN/3/2020 tertanggal 10 Maret 2020, ditetapkan tiga nama calon kepala dinas, untuk dipilih oleh Bupati Bojonegoro menjadi kepala dinas.

Berdasar pada Surat Keputusan Bupati nomor  821.2/44/412.301/2020, tertanggal 13 Maret 2020, diputuskan pejabat yang menjadi kepala dinas yang lowong, diantaranya

  • Kepala Dinas PUPR dijabat oleh Retno Wulandari yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP)
  • Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan dijabat oleh Drh. Catur Rahayu, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan.
  • Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Drs. Arwan yang sebelumnya menjabat Camat Kedungadem
  • Inspektur dijabat oleh Teguh Prihandono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Direktorat Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II BKPP.
  • Kepala Bappeda dijabat oleh Drs. Ec. Mokhamad Anwar Mukhtado yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda.
Baca Juga :   Camat Sugihwaras  Pindah ke Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu

Selain dari hasil seleksi pengisian jabatan, posisi kekosongan jabatan kepala dinas juga diisi dengan mekanisme mutasi. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan misalnya, setelah ditinggalkan oleh Hanafi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dijabat oleh Dandi Suprayitno yang sebelumnya menjabat sebagala Dinas Pemuda dan Olah Raga. Sementara jabatan Kepala Dinpora dipercayakan kepada Amir Syahid yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Baca Juga :   Dari KASN Sudah Turun, Lelang Jabatan di Bojonegoro Belum Diumumkan

Jabatan kepala dinas yang juga sudah terisi adalah Kepala Dinas BKPP yang dipercayakan kepada Nur Sujito yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR. Berikutnya jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dijabat oleh Mahmudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan.

Sementara beberapa jabatan kepala dinas masih diisi dengan Pejabat (Pj) diantaranya Pj Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh dr. Ani Pujiningrum, Pj Kepala BPKAD dijabat oleh Luluk Alifah, Pj Kepala Satpol PP dijabat oleh Arif Nanang Sugianto,

Dua belas pejabat tinggi pratama  yang menduduki jabatan kepala dinas tersebut dilantik oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, bersama dengan 28 pejabat administrator dan enam jabatan pengawas, di ruang angling dharma, jum’at 13-3-2020.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro Sukur Priyanto berharap ada peningkatan pelayanan setelah kekosongan jabatan kepala dinas tersebut diisi

“ada peningkatan kualitas pelayanan” Kata Politisi Partai Demokrat  ini.

Daftar lengkap mutasi pejabat dapat di download disini

Penulis : Syafik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *